Dinas PMD Riau Fasilitasi Tiga Kabupaten Menghadap Kementerian Desa

Dinas PMD Riau Fasilitasi Tiga Kabupaten Menghadap Kementerian Desa
Kepala Dinas PMD Riau, Syarifuddin AR

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau memfasilitasi tiga kabupaten di Riau untuk mengadap Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Adapun tiga kabupaten yang difasilitasi adalah Kabupaten Indragiri Hilir yang dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, Kuantan Singingi (Kuansing) diwakili oleh Sekdakab Kuansing Muharlius, dan Rokan Hilir (Rohil) diwakili oleh Wakil Bupati Rohil Jamiluddin.

Kepala Dinas PMD Riau, Syarifuddin AR mengatakan, dalam kondisi minimnya APBD Riau ini, daerah harus giat melakukan lobi dan komunikasi dengan kementerian. Sehingga akan ada banyak program-program pusat yang masuk ke daerah, terutama dalam percepatan pembangunan desa.

"Dalam agenda tersebut masing-masing bupati kami beri kesempatan untuk mengekpose isu-isu daerahnya kepada Kemendes yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Anuar Sanusi," kata pria yang juga mantan Kepala Dinas Sosial Riau ini, Senin (11/12/2017).

Lanjut Syarifuddin, memang baru tiga kabupaten yang bisa difasilitasi saat ini. Untuk kedepannya akan juga ditingkatkan dan diberikan kesempatan bagi daerah lainnya untuk mengejar APBN.

"Kita harus satukan langkah dalam pembagunan desa, terutama dalam mengoptimalkan program-program pusat yang harus kita jemput untuk desa di Riau," tandasnya. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index