Bupati Siak Ajak Masyarakat Bayarkan Zakat ke BAZNAS

Bupati Siak Ajak Masyarakat Bayarkan Zakat ke BAZNAS

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs H.Syamsuar.M.Si mengajak masyarakat terutama para kelompok tani Padi yang ada untuk membayarkan zakat hasil pertanian mereka ke BAZNAS Kabupaten Siak.

Demikian hal ini disampaikannya saat membuka acara sosialisasi Zakat hasil Tani di aula kantor Camat Bungaraya, Rabu (17/01/18)

Acara sosialiasasi zakat hasil pertanian ini di gelar oleh BAZNAS kabupaten Siak yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian kabupaten Siak.

Turut hadir pada acara ini Kadis Pertanian Kabupaten Siak Ir H Budiman Safari M.Kes, Camat Bungaraya Hendy Darhavin.SE.MM, Dr H Saidul Amin dari BAZNAS Propinsi Riau, H.Samparis Bin Tatan,S.Pdi, Wakil Ketua I BAZNAS, Sulaiman.SAg Wakil Ketua III BAZNAS kab Siak,Para Penyuluh pertanian,dan seluruh Gapoktan, kelompok Tani di kecamatan Bungaraya.

Dalam sambutan Bupati Siak menyampaikan bahwa zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang telah sampai nisabnya.
Maka dari itu diharapkan kepada masyarakat terutama para petani yang tergabung dalam Gapoktan yang ada di kecamatan Bungaraya untuk mengeluarkan zakat dari hasil pertaniannya.

Karena dinilai dari hasil panen para petani di kacamatan Bungaraya sudah mencukupi syarat dan ketentuan menurut hukum syariat.

"Selaku pemimpin di kabupaten Siak ,hal ini merupakan tanggung jawab saya untuk mengajak dan mengingatkan para masyarakat untuk membayar zakatnya karena zakat merupakan rukun Islam yang wajib kita laksanakan," ujarnya.

Disamping itu Bupati juga menyampaikan kalau masyarakat kita ini benar-benar menjalankan kewajiban zakat ini,insyallah Rizki kita akan bertambah dan akan terhindar  dari musibah sehingga negeri kita akan mendapat berkah.

"Maka dari marilah kita sama-sama menyadari untuk perbanyak  amal kebaikan untuk hari akhirat," tutupnya. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index