Begini Curhat Masyarakat Kampar Kiri Saat Bahas Musrenbang

Begini Curhat Masyarakat Kampar Kiri Saat Bahas Musrenbang
Suasana Musrenbang dihadiri sejumlah legislator Kampar dan Asisten II, Nurbit.

KAMPAR KIRI (RIAUSKY.COM)- Tokoh masyarakat dan pemerintah se rantau Kampar Kiri  menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Kamis (15/2/2018)  di Aula Kecamatan Kampar Kiri. 

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah usulan yang menjadi persoalan penting dan belum terselesaikan oleh pemerintah kembali menjadi pembahasan hangat. 

Khususnya terkait dengan persoalan lambannya progran pelaksanaan pembangunan infrastruktur penghubung antar desa, Pendidikan dan Kesehatan.

Hadir dalam musrenbang tersebut   Asisten II H Nubit, anggota DPRD  Kampar Ramadhan S.Sos fraksi PAN, Habiburrahman fraksi PPP. Repol S.Ag fraksi Golkar, H Zulkifli fraksi Hanura. Kepala dinas sosial ir.H Dahlan, kepala dinas kesehatan, Kepala dinas pemerintahan desa Febri,kepala dinas perikanan, kepala dinas pertanian, kepala badan pemerintahan daerah. 

Selain itu juga hadir masing masing camat baik itu kecamatan Kampar  Kiri, Kampar Kiri Hulu, Gunung Sahilan Darussalam, Kampar Kiri Hilir dan Kampar Kiri Tengah beserta masing masing kepala desa dan kelurahan.

Tampakjajaran kades, dari kebun durian H Asrizal menyampaikan usulan yang menjadi prioritas adalah  rehab rumah dan rumah layak huni. 

Hal ini di rasakan karena wilayah Gunung Sahilan bukan wilayah ekstrim seperti yang lainnya, “masyarakat lebih membutuhkan infrastruktur rumah, dan alokasi jalan yang seriap tahun di terima hanya menguntungkan perusahaan setempat yang seharusnya perawatan dilakukan perusahaan itu sendiri,” ungkapnya.

Kampar Kiri Tengah menitikberatkan kepada infrastruktur jalan agar bisa masuk kedalam multiyears dikarenakan untuk menempuh ke masing-masing  daerah atau desa rusak parah. Ungkap Saiku kepala desa mayang pongkai

Akan halnya Kecamatan Kampar Kiri Hilir Desa Rantau Kasih, mengusulkan jembatan perhubung. Hal ini bukan tanpa alasan karena desa yang letakkan di tepian sungai sungai Kampar jika terjadi hujan desa akan kena banjir.  

“Selain jalan desa, wilayah kami juga adalah penghubung Antara kabupaten pelalawan dan kuansing.” Ujar Harison seperti dilaporkan Derapzone.

Dinas PUPR menaggapi, bahwa setiap usulan disetiap Kecamatan se Rantau Kampar Kiri akan di interpretarisir dan prioritaskan. Namun demikian ditegaskan melalui usulan.

Menanggapi berbagai usulan, wilayah Gunung sahilan yang menjadi skala prioritas adalah fisik kantor camat Gunung, jalan pflora yabg merupakan penghubung antara kabupaten kampar dan Pelalawan. ” jalan adalah titik berat masyarakat dalam segi ekonomi, dan agar diprioritaskan”, ujar H Zulkifli.(R04)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index