Kabar Baik atau Buruk?...Masih Ada 6 Harimau Terdeteksi di Wilayah Riau

Kabar Baik atau Buruk?...Masih Ada 6 Harimau Terdeteksi di Wilayah Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keberadaan Harimau Sumatera masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat yang kontak langsung dengannya. 

Namun di sisi lain, penampakannya tentu suatu hal membahagiakan karena mamalia yang dinyatakan hampir punah itu masih ada.

Di Riau sendiri, ada lansekap yang masih dihuni beberapa kelompok harimau Sumatera. Lansekap ini membentang dari Pelalawan, Indragiri Hulu, hingga Indragiri Hilir.

Tak jarang, hewan dengan sebutan latin Panthera tigris Sumatrae keluar dari kawasannya yang selama ini disebut Kerumutan. Perambahan dan disulapnya hutan menjadi perkebunan menjadi faktor utama hewan ini menampakkan diri.

Misalnya saja pada akhir 2017 lalu. Di tengah asyiknya beberapa pekerja menebang hutan tanaman industri, si Datuk Belang keluar dan berjalan santai di tengah di tengah tumpukan kayu.

Dia pun kemudian mengitari serta mengikuti alat berat pengangkut kayu dimaksud. Tak lama kemudian, dia menghilang di tengah lebatnya hutan tanaman industri yang belum dipanen.

Kejadian terbaru tentu saja awal tahun ini. Harimau betina itu berpapasan dengan tiga karyawati kebun sawit. Gerakan panik serta ketakutan membuat harimau ini reaktif dan beringas hingga berujung tewasnya Jumiati.

Listrik Indonesia

#Karyawati Tewas Dimangsa Harimau

Index

Berita Lainnya

Index