Kampanye Dialogis di Batang Cenaku, Inhu

Firdaus-Rusli Siap Alokasikan Beasiswa Khusus bagi Mahasiswa S2 & S3 untuk Belajar ke Luar Negeri

Firdaus-Rusli Siap Alokasikan Beasiswa Khusus bagi Mahasiswa S2 & S3 untuk Belajar ke Luar Negeri

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Selesai di Kuansing, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Firdaus-Rusli Effendi nomor urut 3 melanjtkan kampanye dialogis di Indragiri Hulu tepatnya Dusun Pematang Duku, Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku, Selasa (27/2/2018).

Kedatangan pasangan nomor urut 3 ini disambut langsung Ketua PPP Inhu Suharto beserta seluruh anggota Fraksi PPP DPRD Inhu dan Ketua Demokrat Inhu Arwan beserta pengurus Demokrat Inhu. 

Kemudian juga tampak anggota DPRD Riau asal Dapil Inhu di antaranya Aherson dan lainnya.

Tak ketinggalan, masyarakat yang memang tengah menunggu pasangan ini dan mendengarkan visi misinya maju di Pilgubri.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Pematang Duku, Musliadi di hadapan Firdaus-Rusli menyampaikan bahwa saat ini sangat dibutuhkan perhatian untuk sarana prasarana pendidikan Islam. 

Saat ini di daerah setempat baru berdiri 2 Madrasah Ibtidaiyah, yaitu salah satunya madrasah Zikrul Alam dan untuk Tahun Ajaran 2018 akan dibuka penerimaan murid baru.

"Kami mendoakan semoga bapak terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Daerah kami ini butuh sarana prasarana pendidikan Islam. Sekarang baru ada 2 MI disini. Kalau nantinya bapak terpilih tolong perhatikan hal ini," ucap Musliadi kepada Pasangan no urut 3 ini.

Perhatian lainnya yang juga dibutuhkan menurut Musliadi yakni menyangkut bidang kesehatan. Jauhnya jarak dengan ibukota kabupaten membuat layanan kesehatan kurang maksimal. 

"Kesehatan juga butuh perhatian, apalagi kami jauh dari ibukota kabupaten," tambah Musliadi.

Menyikapi masukan masyarakat pada kampanye dialogis itu, Firdaus menyampaikan bahwa visi misinya bersama Rusli Effendi memberikan porsi besar untuk masalah peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan menciptakan generasi cerdas berakhlak mulia.

Firdaus juga menyebutkan ke depannya akan mengalokasikan dana beasiswa khusus bagi mahasiswa S2 dan S3 untuk dapat belajar di luar negeri. 

"Nanti kalau dibidang agama akan kita kirim ke negara timur tengah seperti Makkah, Madina atau Mesir sebagai contohhya. Sedangkan untuk  di bidang lainnya akan kita kirim ke Eropa atau Amerika," ucap Firdaus.

"Maka jika kita kirim 100 orang untuk S2 dan 100 orang untuk S3 setiap tahunnya maka dalam lima tahun kedepan kita akan mendapat 1.000 SDM yang berkualitas yang akan membangun Riau nantinya," tambahnya.

Sementara Rusli Effendi menegaskan dirinya sangat memahami pendidikan Islam. Apalagi latar belakang jenjang pendidikannya pada sekolah agama. Mulai Sekolah Dasar hingga Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN). 

Dengan demikian, ia yakin bisa membantu Firdaus sebagai Calon Gubernur Riau dalam mewujudkan visi dan misinya, teruma bagaimana menjadikan masyarakat Riau ini lebih sejahtera lagi. (*)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index