NAZAR UNIK...Warga Rimba Melintang Ini Potong Kambing Jika Syamsuar Jadi Maju di Pilgubri 2018

NAZAR UNIK...Warga Rimba Melintang Ini Potong Kambing Jika Syamsuar Jadi Maju di Pilgubri 2018

RIMBA MELINTANG (RIAUSKY.COM) - Calon Gubernur Riau Nomor urut 1 Drs H Syamsuar MSi Selasa (27/2/2018) malam pulang ke ke kampung kelahirannya di Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir, saat itu Syamsuar disambut Zikir dan Doa.

Zikir dan Doa tersebut diadakan di rumah semi permanen milik Hj Butet, dimana kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka membayar nazar seorang warga, Marlius, jika syamsuar memperoleh perahu politik untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Riau, Dia akan memotong seekor kambing. Begitu Syamsuar pulang kampung, nazar tersebut langsung dilaksanakannya.

Ratusan orang bersama-sama berzikir dan berdoa untuk Syamsuar agar sukses dalam Pilgubri 27 Juni mendatang. Usai melakukan acara keagamaan itu, calon Gubernur Riau nomor urut 1, ini menggelar kampanye dialogis di rumah H Azwar SH yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah Hj Butet.

Ketika Syamsuar datang mengenakan sorban, dia disambut dengan Selawat Nabi, diarak hingga ke tempat duduk yang sudah disediakan panitia.

Tokoh masyarakat setempat, H Riduan, mengaku betapa besarnya hatinya pada malam itu karena semua tokoh dari berbagai lintas etnis datang untuk menghadiri pada malam ini.

“Insya Allah, kita masyarakat Jumrah siap memenangkan Adinda Syamsuar,” kata Riduan dan takbirpun menggema, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Dikatakan H Ridwan, masih banyak pembangunan yang harus dibenahi di Rohil. Sebagian besar jalan masih banyak yang rusak. “Kalau bisa Rohil ini bisa maju seperti Siak,” kata Riduan.

Sebelum menghadiri acara bersama masyarakat Rimbo Melintang, Syamsuar sempat berziarah ke makam Abahnya. Kemudian dilanjutkan dengan tahlilan di kediamannya semasa kecil bersama Abah dan Emak. (R11/Mc)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index