Hasil Evaluasi Diskes, Kasus DBD di Pekanbaru Turun Signifikan, Serius?

Hasil Evaluasi Diskes, Kasus DBD di Pekanbaru Turun Signifikan, Serius?
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Pekanbaru dibanding dengan tahun lalu turun signifikan.

Dua bulan Awal Januari-Februari tahun 2018 ini jumlah Kasus DBD sebanyak 37 kasus, sementara pada periode yang sama tahun 2017 mencapai 118 kasus.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Gustiyanti.

"Bulan Februari ini turun, jika dibandingkan bulan Januari. Tercatat pada Januari lalu ada 19 kasus DBD di Pekanbaru," terang Gustiyanti.

Dari 18 kasus DBD sepanjang Februari lalu, Kecamatan Tampan menjadi penyumbang angka terbanyak.

"Terbanyak di Kecamatan Tampan dengan 5 kasus. Kemudian di Kecamatan Bukit Raya dengan 4 kasus, Kecamatan Payung Sekaki 3 kasus, serta Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Senapelan, Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kecamatan Rumbai masing-masing dengan 1 kasus," rincinya.

Gustiyanti menambahkan, selama bulan Februari setidaknya ada tiga kecamatan di Kota Pekanbaru yang bersih dari penyakit DDB, diantaranya Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Sail dan Kecamatan Rumbai Pesisir. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index