LPJU di Siak III Banyak Hilang, Camat Minta Warga Awasi dan Jaga Aset Pemerintah

LPJU di Siak III Banyak Hilang, Camat Minta Warga Awasi dan Jaga Aset Pemerintah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Banyaknya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang  hilang dan tidak berfungsi di Jembatan Siak III menjadi masalah bagi segelintir masyarakat maupun pengendara yang melintas di jembatan tersebut.

Terkait hal ini Camat Rumbai Pesisir Yuliarso, mengimbau warga agar  saling menjaga. Yuliarso berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun Lurah dan RW setempat, untuk mengontrol dan mengawasi apa yang menjadi aset Pemerintah Kota, Provinsi maupun aset Nasional.

"Kemarin kita sudah mengimbau kepada Lurah dan RW di sekitaran jembatan itu, yuk mari sama-sama kita jaga, kita awasi aset yang dititipkan pemerintah di tempat kita. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan, seperti dicuri atau dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Yuliarso, Jumat (2/3).

Selain itu, minimnya penerangan di Jembatan Siak III ini juga sempat disinggung Wali Kota Pekanbaru saat menggelar Welcome Dinner Apeksi Muskomwil I yang dilakukan di Rumah Singgah Tuan Qadi, persisnya dibawah jembatan tersebut.

Wali Kota menyayangkan tidak hidupnya penerangan lampu di Jembatan Siak III tersebut, yang mana keindahan Kota Pekanbaru tak bisa dinikmati sepenuhnya oleh tamu-tamu undangan yang berasal dari luar kota.

"Rumah Tuan Qadi ini adalah satu dari beberapa tempat wisata di Kota Pekanbaru. Diatasnya ada jembatan Siak III, tapi sayang lampunya banyak yang tidak hidup, jadi tak bisa melihat keindahannya dengan maksimal," kata Wali Kota diacara itu. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index