Sepekan Kegiatan Kampanye Firdaus-Rusli di Kuansing, Inhu, Inhil dan Bengkalis, Warga Siap Menangkan Paslon Nomor Urut 3

Sepekan Kegiatan Kampanye Firdaus-Rusli di Kuansing, Inhu, Inhil dan Bengkalis, Warga Siap Menangkan Paslon Nomor Urut 3

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tak kenal lelah, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR H Firdaus didampingi H Rusli Effendi, MSi (FIRLI) terus menyambangi masyarakat di sejumlah kabupaten di Riau sepekan yang lalu.

Hebatnya, dalam setiap kunjungan maupun kampanye dialogis, masyarakat begitu antusias menghadiri kampanye pasangan nomor urut 3 dengan tagline 'Lanjutkan' ini.

Berikut rangkuman sejumlah kampanye dialogis dan pertemuan pasangan Firli, mulai dari Kuansing, lalu ke Indragiri Hulu, Indragiri Hulir dan dilanjutkan ke Bengkalis.

Kampanye FIRLI di Gunung Toar-Kuansing


Senin, 26 Fabruari 2018, pasangan FIRLI menggelar kampanye di Gunung Toar, Kuansing. Disni, masyarakat Gunung Toar menaruh harapan besar kepada pasangan DR H Firdaus didampingi H Rusli Effendi, MSi (FIRLI) yang akan maju di Pilkada Riau 2018.

Andai nanti irdaus terpilih sebagai Gubernur Riau, banyak pembangunan akan diberikan kepada Kecamatan Gunung Toar dan sekitarnya, terutama pembangunan jembatan yang menjadi penghubung desa-desa di Gunung Toar, diantaranya Desa Toar dengan Desa Teberau Panjang. 

Di Benai, Warga Inginkan Masjid Paripurna


Gaung dari Masjid Paripurna yang dicanangkan di Kota Pekanbaru menjadi 'role model' se-Indonesia. Konsep pengelolaan masjid di Kota Madinah yang diterapkan Rasullah Muhammad SAW 14 abad tahun lalu, dengan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat ternyata mendapat perhatian lebih dari masyarakat Kabupaten Kuantan Singigi.

Demikian disampaikan oleh Suardi Ketua Koalisi PPP Kabupaten Kuantan Singingi saat Pasangan nomor urut tiga, Firdaus-Rusli melaksanakan kegiatan Kampanye Dialogis di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (26/2/2018) malam.

"Konsep Masjid Paripurna yang ada di Kota Pekanbaru, kami juga menginginkan akan ada di seluruh Kabupaten Riau terkhusus di Kuansing," kata Suardi.

Kampanye Dialogis di Batang Cenaku, Inhu


Selesai di Kuansing, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Firdaus-Rusli Effendi nomor urut 3 melanjtkan kampanye dialogis di Indragiri Hulu tepatnya Dusun Pematang Duku, Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku, Selasa (27/2/2018).

Kedatangan pasangan nomor urut 3 ini disambut langsung Ketua PPP Inhu Suharto beserta seluruh anggota Fraksi PPP DPRD Inhu dan Ketua Demokrat Inhu Arwan beserta pengurus Demokrat Inhu. 

Kampanye Dialogis di Desa Alang Kepayang-Inhu


Pasangan Calon nomor urut 3 melanjutkan kegiatan Kampanye Dialogis di Desa Alang Kepayang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, pada Selasa (27/2). 

Rombongan langsung disambut ratusan warga desa yang sedari tadi menunggu kedatangan calon pemimpin masa depan Riau ini, warga pun tumpah ruah memadati lokasi acara.

Ziarah dan Berdoa di Makam Raja-raja Indragiri

Saat kampanye di Indragiri Hulu, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR H Firdaus - H Rusli Effendi, MSi menyempatkan diri berziarah ke komplek Pemakaman Raja-raja Indragiri yang berada di Alang Kepayang Kota Tua Rengat Barat, Rabu (28/2/18).

Kedatangan calon pemimpin Riau di Tanah Para Syuhada itu didampingi anggota DPRD Riau Aherson dan Malik Siregar, Ketua DPC Demokrat dan PPP Inhu, anggota DPRd Inhu dari Demokrat dan PPP serta tokoh masyarakat setempat.

Sesampainya di makam Raja Iskandarsyah Johan Narasinga Zairullah Fil Alam, rombongan memanjatkan doa yang dipimpin oleh Calon Wakil Gubernur H Rusli Effendi, MSi. DR H Firdaus terlihat khusuk mengaminkan setiap bait doa yang dibacakan.

Targetkan 35 Persen Suara di Inhil


Rasa optimis diperlihatkan Pasangan Calon Gubernur Riau Nomor urut 3 Firdaus, ST, MT - Rusli Effendi (FIRLI) kala mengunjungi markas tim pemenangannya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (28/2/2018). 

Tampak hadir, Ketua DPC PPP Inhil, Agus Salim dan ketua DPC Demokrat, Samsudin Uti serta disambut antusias para kader dan simpatisan pasangan calon ini. 

Dalam sambutannya, Firdaus mengucap rasa syukur karena bisa bertemu dan datang langsung ke markas tim pemenang dan juga kantor DPC Partai Persatuan Pembagunan Inhil.

Kampanye di Kempas-Inhil


Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi melaksanakan Kampanye dialogis di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Rabu (28/2/2018).  

Di hadapan Puluhan masyaraKat yang rela berhujan-hujanan, mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini menyampaikan program strategis untuk memajukan daerah pedesaan.

Salah satunya adalah dengan mendukung kembali Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) sebagai roda percepatan peningkatan ekonomi desa.

Kampanye di Pasar Duri, Bengkalis


Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019-2024 DR. H. Firdaus MT dan Rusli Effendi M.Si memanfaatkan waktu luang kampanye  di Kecamatan Mandau untuk  blusukan di Pasar Duri-Mandau Kabupaten Bengkalis (4/2/2018)

Blusukan ke sejumlah pedagang di pasar dilakukan mengawali kampanye dialogis di Kabupaten Bengkalis. Di Pasar Duri-Mandau, pasangan calon(paslon) Gubernur nomor urut 2 ini tampak membaur dengan sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar.

Pedagang Pasar Mandau-Duri Serukan Hanya Pilih Firdaus-Rusli


Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Mandau Kecamatan Duri menyatakan bahwa seluruh pedagang pasar Mandau siap dukung Firdaus - Rusli maju jadi Guberbur Riau periode 2019 - 2024.

Dukungan tersebut diungkapkan saat  pasangan nomor urut tiga (Firli) mengelar kampanye dialogis serta meninjau langsung kondisi pasar Mandau, Ahad Pagi (4/3/2018).

"Kami telah melihat  langsung sosok Firdaus dan Rusli sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau periodr 2019-2024. Kami juga sudah mendengar dan paham dengan visi dan misi yang mereka sampaikan. Mereka adalah pasangan yang cocok untuk menjadi pemimpin Riau ke depan. Maka dari itu kami seluruh pedagang pasar Mandau siap menangkan pasangan nomor urut tiga," ungkap Ketua Pedagang Pasar Mandau, Guntur kepada wartawan.

Masyarakat Pinggir Histeris Sambut Paslon Firdaus-Rusli


Ratusan masyarakat dari Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis histeris menyambut kedatangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau nomor urut 3, Firdaus-Rusli untuk mendengarkan kampanye Dialogis  tentang visi dan misi serta menyuarakan aspirasi kepada calon nomor urut tiga,  Minggu (4/3/2018). 

Antusias masyarakat terlihat ketika pasangan nomor urut tiga masuk kedalam gedung yang telah disiapkan tim pemenagan Firdaus-Rusli  dan menjelaskan komitmen, visi dan misi mereka dalam membangun Riau kedepan.

Terlihat, masyarakat silih berganti mengajukan pertanyaan dan aspirasi kepada Firdaus-Rusli untuk wilayah Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis kedepannya. Mulai dari infrastruktur jalan yang masih jauh dari kata layak, ketersediaan air bersih yang sulit, listrik yang belum merata hingga pembahasan tapal batas wilayah turut dipertanyakan masyarakat. (*)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index