'Gara-gara' Firdaus, Harga Tanah di Tenayan Capai Rp200 Ribu Per Meter

'Gara-gara' Firdaus, Harga Tanah di Tenayan Capai Rp200 Ribu Per Meter

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Efek dari pengembangan kawasan Tenayan Raya sebagai pusat perkantoran Pemko Pekanbaru mulai dirasakan masyarakat. 

Salah satunya diungkapkan pasangan Dr Firdaus MT, Rusli Effendi saat menghadiri kampanye dialogis di Jalan Unggas, Simpang Tiga, Bukitraya.

''Saya, termasuk orang yang bersyukur, karena mendapat berkah kenaikan harga tanah setelah Pemerintah Kota Pekanbaru membangun kantor di Tenayan Raya. Dulu, sepuluh tahun saya membeli dengan harga murah, Rp20 ribu per meter. Sekarang, harganya sudah ditawar orang sampai Rp200 ribu per meter,'' kata Rusli sambil tersenyum bahagia.

''Jadi, dulu tidak ada nilainya. Sekarang, harganya sudah sampai bermiliar. Itulah efek dari pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat,'' kata Rusli. 

Dikatakan dia, jadi, pembangunan tak mutlak terkait dengan sarana infratruktur yang mewah, tapi bisa berupa kenaikan dan pertumbuhan ekonomi kawasan. 

''Kita yakin, ke depan, Tenayan Raya akan tumbuh lebih maju lagi, karena investasi juga akan masuk di kawasan tersebut,'' ungkap pria yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelola Masjid Raya Istiqlal Jakarta itu.

Dia juga menjelaskan betapa saat ini, program Pemko Pekanbaru tentang Masjid Paripurna juga menjadi percontohan bagi pemerintah daerah se Indonesia.

''Saat ini, seluruh pemerintah daerah belajar dari Pekanbaru dalam menjadikan masjid sebagai pusat peradaban,'' kata dia. 

Masjid Paripurna merupakan program unggulan Pemko Pekanbaru dalam menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas masyarakat. 

Bukan saja terkait dengan peribadatan, masjid juga sebagai sarana pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan peran sosial.

''Program ini akan dilaksanakan di seluruh Riau bila terpilih kelak sebagai Gubernur Riau,'' kata Rusli. (*) 

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index