Kacab MPP Sebut Renovasi Struktur Ramayana Sukaramai Pekanbaru Sesuai Progres

Kacab MPP Sebut Renovasi Struktur Ramayana Sukaramai Pekanbaru Sesuai Progres

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Renovasi Plaza Ramayana Sukaramai, Jalan Sudirman Pekanbaru berjalan sesuai progres. Hal itu dikatakan Kepala Cabang PT. Makmur Papan Permata (MPP) pengelola Plaza Sukaramai Ramayana Suryanto, Senin (12/3).

Ia menambahkan, mayoritas struktur bangunan Plaza Ramayana Sukaramai telah diubah dari bangunan lama sebelum terbakar. Struktur bangunan baru, telah dikaji oleh beberapa tim ahli.

"Struktur dilakukan pekerjaan berdasarkan hasil kajian assessment struktur oleh Prof. Sugeng Wiyono dan tim. Jadi ada yang dibongkar habis, bongkar sebagian dan perkuatan dengan menggunkan material impor K500 produk Jepang," terang Suryanto.

Suryanto menembahkan, lantai bawah atau basement yang sempat dikhawatirkan pasca kebakaran, dipastikan akan tetap digunakan ke depannya.

"Lantai basement atau dasar lama tetap menjadi pertokoan. Tetapi sudah modern layout nya. Sudah berubah dengan fasilitas full AC, eskalator di setiap pojok, splinker, heat detector, serta disfusser AC di setiap toko," jelasnya.

Selain lantai basement yang berubah, Suryanto juga menjelaskan nantinya Plaza Sukaramai juga akan dilengkapi dengan keberadaan studio bioskop.

"Di lantai 3 bersebelahan dengan anchort tenant Ramayana. Jumlahnya ada 4 room bioskop," tuturnya.

Suryanto menambahkan, saat ini proses renovasi pembangunan Plaza Sukaramai yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman telah melebihi 60 persen.

"Semua sesuai target. Kita serah terima secara bertahap diakhir April atau awal Mei. Sementara operasionalnya kita targetkan mulai di bulan Oktober. Untuk jumlah pedagang yang telah mendaftar hampir 1.200 lebih. Kita utamakan bagi pedagang pemegang Kartu Tanda Bukti Hak (KTBH)," pungkas Suryanto. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index