Dishub Pekanbaru Rancang Rute Aman Sekolah (RAS) Melebung - Okura

Dishub Pekanbaru Rancang Rute Aman Sekolah (RAS) Melebung - Okura

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dua dermaga terapung yang berada di Kelurahan Melebung dan Tebing Tinggi Okura direncanakan menjadi Rute Aman Sekolah (RAS). 

Dengan RAS tersebut, masyarakat sekitar Melebung dan Okura bisa menyeberang menggunakan  kempang (menggunakan mesin), terutama anak-anak yang akan pergi sekolah selama ini menggunakan sampan tradisional.

"Kita masih baru dalam perencanaan dan mengusulkan mudah-mudahan bisa di usulkan pada APBN atau APBD, maupun CSR perusahaan yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata serta ASITA Riau," terang Plt Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Kendi Harahap melaui Kepada Bidang (Kabid) Angkutan Sunarko, Selasa (13/3).

Lebih jauh disampaikan Sunarko, rute ini tidak tertutup kemungkinan untuk dermaga lainnya. Terutama berpotensi wisata air di sepanjang sungai siak. 

Saat ini, Dinas Perhubungan serta Dins Pariwisata Kota Pekanbaru telah memfungsikan dermaga terapung di sepanjang sungai Siak seperti di Jalan Kapur, Jalan Nelayan, Masjid Nurul Salam, Taman Tuan Qadi,  Sei Duku, Melebung, dan Okura. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index