Pernah Merasakan Hidup Susah, Firdaus-Rusli Janji Perjuangkan Aspirasi Nelayan Concong-Inhil

Pernah Merasakan Hidup Susah, Firdaus-Rusli Janji Perjuangkan Aspirasi Nelayan Concong-Inhil

CONCONG (RIAUSKY.COM) - Banyak permintaan yang disampaikan warga saat pasangan nomor urut 3 Dr Firdaus ST,MT- Rusli Effendi (FIRLI) menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Concong, Indragiri Hilir, Ahad (25/3/2018).

Apa yang disampaikan warga membuat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini sangat prihatin, di tengah upaya pemerintah pusat dan daerah mengejar ketertinggalan pembangunan di segala bidang, ternyata masih banyak masyarakat berkutat pada persoalan masa lalu yang hingga kini tak tuntas,

Apa yang menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Concong ini, saya akan perjuangkan," janji Rusli Effendi menjawab keluhan warga tersebut.

Di hadapan Firdaus-Rusli, masyoritas masyarakat Concong yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan itu hanya minta kesejahteraan sebagai nelayan, karena mereka merasa perlu bantuan pemerintah untuk menyediakan peralatan seperti alat tangkap dan juga perahu yang digunakan untuk menangkap ikan.

Namun apa yang dirasakan nelayan Concong ini justru membangkitkan penglaman masa lalu kedua pasangan ini, karena bagaimana pun keduanya berasal dari keluarga yang juga kurang mampu.

Kalau Firdaus berasal dari keluarga miskin yang harus mencari uang sendiri untuk pendidikannya, lain halnya dengan Rusli Effendi yang justru bisa merasakan langsung penderitaan para nelayan karena memang ia verasal dari keluarga pencari ikan.

Namun tak ingin larut dalam nostalgia masa lalu, Firdaus-Rusli pun mengharapkan dukungan warga untuk mewujudkan semua keinginan itu, menurutnya Riau perlu perubahan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat.

"Makanya mari kita merubah itu semua, karena semua itu butuh dukungan semua pihak," tegasnya.

Usai menggelar kampanye dialogis, Firdaus-Rusli bersama warga melakukan makan bersama dengan harapan agar mampu mendekatkan pasangan yang diusung partai Dempkrat dan PPP ini dengan masyarakat Concong. (*)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index