186 Kelompok Tani Dapat Bantuan Sapi dari Pemprov Riau

186 Kelompok Tani Dapat Bantuan Sapi dari Pemprov Riau
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)  - Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya menggali potensi-potensi daerah. Salah satunya sektor peternakan yang diyakini dapat ditingkatkan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam mewujudkan hal tersebut, langkah pembinaan terus dilakukan. Begitu juga dengan penyaluran hibah bantuan sapo yang diplanningkan untuk 186 kelompok yang tersebar di kabupaten/kota se Riau.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Askardia Patrianov, mengatakan, hal itu tentunya dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku. Tahun ini pihaknya akan menyalurkan 2.400 ekor sapi lebih dengan biaya Rp43 miliar untuk kabupaten/kota.

"Prosesnya sedang berkalan. Kalau untuk hibah ini kita targetkan akhir April semua clear. Karena untuk kelompok masyarakat penerima hibah sudah semua. Itu ada 186 kelompok yang tersebar di 12 kabupaten/kota," paparnya, Minggu (8/4/2018).

Selain itu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau tahun ini juga memfokuskan pelayanan kelahiran sapi milik masyarakat. Komitmen ini bersinergi dengan upaya efisiensi dan efektivitas anggaran, serta menekan angka kematian sapi saat kelahiran.

Diharapakn dengan pelayanan tersebut dari sisi anggaran lebih efisien dan anak sapi bisa diselamatkan. Hal ini juga menjadi bagian edukasi dalam memberikan pelayanan kesehatan sapi kepada masyarakat. (R07/Mc)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index