Soal Embarkasi Antara, Aherson: Secara Prinsip Sudah Disetujui

Soal Embarkasi Antara, Aherson: Secara Prinsip Sudah Disetujui
Aherson

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua Komisi V DPRD salah satunya membidangi masalah keagamaan, Aherson menyebutkan kalau secara prinsip Provinsi Riau sudah mengantongi izin untuk memiliki Embarkasi Antara. Tinggal lagi menunggu surat rekom dari Kemenag yang dipersiapkan Pemprov.

"Kita berharap musim haji tahun 1439H ini, kita sudah punya Embarkasi Antaralah. Secara prinsip memang sudah dapat izin, tinggal kagi melenfkapi segala persyaratan baik administrasi maupun fisik berbagai sarana dan prssarana yang dibutuhjan," sebut politisi Demokrat ini, Selasa (10/04) saat dikonfirmasi.

Sementara itu saat dikonfirmasi lagi mengenai progres aegala persiapan yang dilakukam sesuai apa yang disarankan Kemenag, Dapil Kuansing-Inhu ini kembali menjelaskan, kalau untuk saat ini sedang proses pengerjaan. Terutama Rusunawa yang ada di belakang Gedung DPRD Riau untuk dihadikan asrama.

"Sekarang waktunya mahsih ada, Pemorov sekarang sedang persiapkan segala peryaratan yang diminta Kemenag baik administrasi maupun fisiknya," sebutnya sembari mengakui juga saat ini Rusunawa sedang pembangunan Masjid/Mushala, lahan parkir, aula kedatangan, ruang bagasi dan lainnya.

Hal sama juga diakui oleh Kepala Kator Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau melalui Kepala Seksi (Kasi) Sistim Informasi Haji dan Umroh, Asril  saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, kalau persiapan segala fasilitas akan rampung pada bulan April ini.

"Keuntungan memiliki Embarkasi Antara, nantinya segala persiapan dokumen bisa dilakukan di asrama di Pekanbaru. Bahkan menginap pun tidak perlu lagi di Batam tapi cukup di Pekanbaru.   

Ke Batam hanya sebagai transit saja pindah ke pesawat yang ukuran besar," jelasnya sembari mengakui kalau Embarkasi Antara merupakan cikal bakal terqujudnya Emvarkasi Penuh. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index