Pakai Kaos Putih, Ratusan Pendukung Firdaus-Rusli Padati Lokasi Debat Kandidat Pilgubri 2018

Pakai Kaos Putih, Ratusan Pendukung Firdaus-Rusli Padati Lokasi Debat Kandidat Pilgubri 2018
Massa pendukung Firdaus-Rusli di lokasi debat kandidat Pilgubri 2018

SIAK HULU (RIAUSKY.COM) - Jelang pelaksanaan debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau di Hotel Labersa di Siak Hulu, Kampar, Jumat (27/4/2018), suasana mulai terasa hangat.

Ratusan massa pendukung baik dari kalangan koalisi maupun relawan pasangan calon tampak sudah hadir memenuhi lokasi acara baik di pintu masuk maupun di seputaran hotel.

Masing-masing berkumpul berkelompok sesuai dengan pasangan calon yang mereka dukung dalam pesta demokrasi ini. 

Tak terkecuali  tim pendukung bagi pasangan nomor urut 3, Firdaus- Rusli Effendi.

Ratusan massa pendukung dari berbagai kota seperti Pekanbaru, Kampar, Siak dan Pelalawan tampak sudah meramaikan di lokasi hotel Labersa semenjak pukul 16.30 WIB tadi.

Mereka menggunakan baju kaos berwarna putih dengan kombinasi kerah berwarna ungu dan hijau dengan tulisan dada nomor 3.

Diperkirakan akan ada sekitar 1.000 an orang massa pendukung Firdaus- Rusli akan berkumpul di sekitar Hotel Labersa guna memberi dukungan kepada paslon nomor urut 3 tersebut.

Massa tersebut merupakan pendukung fanatik Firdaus- Rusli Effendi yang siap memenangkan paslon ini.

Debat kandidat sendiri sesuai jadwal akan dilaksanakan sekitar pukul 19.30 wib dan disiarkan langsung di stadiun televisi TVOne.

Sementara itu dari pantauan ratusan petugas kepolisian dan personel TNI bersiaga di luar pintu masuk balroom hotel.

Namun sebagai catatan, KPU Riau dalam kegiatan debat kandidat ini membatasi pendukung masing-masing calon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau hanya menyebar sekitar 600 undangan untuk menyaksikan secara langsung debat perdana pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 di Hotel Labersa Pekanbaru, Jumat (27/4/2018).

Ketua KPU Riau, Nurhamin mengatakan, dari 600 undangan tersebut, setiap pasangan calon (Paslon) mendapat jatah 100 undangan bagi para pendukung dan keluarganya. 

Yang mana, empat paslon dalam Pilgubri 2018 ini yakni, Nomor urut 1 Paslon Syamsuar dan Edy Natar, nomor urut 2 Paslon Lukman Edi dan Hardianto, nomor urut 3 Paslon Firdaus dan Rusli Effendi dan nomor urut 4 Paslon Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno.

Debat perdana kali ini sendiri, mengambil tema "Makmur di Negeri Melayu" dan akan melibatkan 12 pakar dan guru besar sebagai perumus debat.

"Konsepnya kami tidak memakai panelis, tetapi melibatkan perumus debat dan dikendalikan oleh moderator Chacha Annisa," kata Nurhamin di Pekanbaru, Selasa (24/4/2018) lalu

Meskipun dibatasi, namun KPU juga tak menyediakan layar monitor di luar lokasi acara, alhasil KPU mengimbau seluruh masyarakat yang ada di Riau untuk menyaksikan acara debat publik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Riau 2018 putaran pertama melalui televisi yang ada di rumah masing-masing pada Jumat (27/4/2018) malam.

Ketua KPU Riau, Nurhamin mengatakan, bahwa panitia debat publik tidak menyediakan layar monitor maupun televisi di luar lokasi acara yang dilaksanakan di Hotel Labersa Pekanbaru tersebut. (*)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index