Sambut Ramadhan, Syamsurizal Gelar Acara Silahturahmi dengan Warga Selatpanjang

Sambut Ramadhan, Syamsurizal Gelar Acara Silahturahmi dengan Warga Selatpanjang

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal menggelar acara silaturrahmi dengan warga Selatpanjang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Jumat (4/5/2018) di Jalan Pertanian Gelora Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan itu, Syamsurizal menjelaskan hal ini hanya kegiatan biasa sambil silaturrahmi dan bertatap muka dengan warga masyarakat karena hal-hal seperti ini menurutnya harus selalu dilakukan sebagai bagian dari budaya bangsa ini.

Selain itu, moment tersebut dimanfaatkannya sebagai bagian dari bagian menyerap aspirasi masyarakat, karena bagaimana pun juga ia memberikan sedikit bocoran kalau nanti akan maju di Pemilihan Legislatif 2019 sebagai bakal calon anggota DPR RI dari PPP.

Menurutnya sebagai daerah pemekaran, Kepulauan Meranti butuh perhatian lebih dibandingkan daerah lainnya, selain itu sebagai jendela Indonesia, deaerah ini memang butuh pembangunan di segala bidang karena masih banyak hal yang dibutuhkan oleh masyarakatnya.

Makanya, ia pun mengajak warga dalam pesta demokrasi baik itu Pilgubri 2018, Pileg dan Pilpres 2019, bisa memilih pemimpin yang baik, yang pas untuk Riau dan mau memberikan perhatian yang lebih besar untuk daerah kepulauan ini.

"Selain mengingatkan soal Pilgubri, Pileg dan Pilpres, Ini juga kesempatan bagi saya pribadi untuk bersosialisasi kepada masyarakat Meranti, insyaallah nantinya saya bakal maju sebagai bakal calon anggoita DPR RI dari PPP, doakan saja," katanya.

Tak lupa ia menyinggung soal potensi yang kini dimiliki oleh Kepulauan Meranti yaitu sagu, menurut Syamsurizal, saat ini sagu di Kabupaten Kepulauan Meranti belum terkelola dengan maksimal. Makanya pemimpin Riau kedepan harus memberi prioritas lebih kepada salah satu komoditas pangan andalan daerah ini.

Terkait dengan dukungan yang ia berikan kepada pasangan Firdaus-Rusli di Pilgubri 2018, Syamsurizal menegaskan itu sudah melalui pertimbangan yang matang, figur keduanya membuatnya merasa yakin dengan kedua nama yang diusung partai Demokrat dan PPP itu.

Ia pun menegaskan komitmen Firdaus-Rusli yakni untuk mendidik anak-anak Riau menjadi sumber daya manusia yang handal. Bukan hanya sebatas bisa mendapatkan pekerjaan, namun juga mempunyai daya saing yang tinggi untuk memimpin dunia usaha dan industri yang ada di Riau. (R16/Unc)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index