Pukul 01.00 Dinihari, Kongres HMI belum Dimulai

Massa Pilih Bergerombol di Luar Pagar Gelanggang Remaja

Massa Pilih Bergerombol di Luar Pagar Gelanggang Remaja
Aparat kepolisian melakukan sweeping terhadap kendaraan yang membawa peserta kongres. Karena diduga berpotensi menimbulkan kericuhan.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa (HMI) memang unik. Bila kebanyakan helat acara untuk gelaran sejenis dilaksanakan pada siang hari, tidak halnya dengan organisasi ini. Di jadwal, disebutkan kalau pelaksanaan kongres akan dimulai sekitar pukul 21.30, namun, hingga pukul 01.00 dinihari tadi, belum ada tanda-tanda pelaksanaan sidang pleno kongres akan dilaksanakan. Hanya peserta yang terlihat keluar masuk tanpa tujuan yang pasti.
 
Sejumlah panitia yang bertugas di luar pagar Gelanggang Remaja terlihat hanya memperhatikan identitas peserta kongres sembari melarang pihak-pihak yang dianggap tidak berkepentingan untuk tidak masuk ke dalam arena Gelanggang Remaja.
 
Dari pemantauan riausky.com, penjagaan terhadap peserta yang diperkenankan masuk ke Gelanggang Remaja berlapis-lapis. Selain penjagaan oleh panitia HMI yang berada di luar pagar, juga ada penjagaan oleh aparat Satpol pamong Praja di dalam arena yang juga dikawal oleh aparat kepolisian.
 
''Maaf Pak, Hanya peserta yang ada identitas saja yang diperkenankan masuk. Untuk di luar itu, maaf, sekali lagi kami tidak memperbolehkan masuk,''ungkap salah seorang panitia sembari meminta riausky menjauh dari pagar gelanggang remaja.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index