Pemkab Kuansing Segera Aspal Jalan Gunung Kesiangan

Pemkab Kuansing Segera Aspal Jalan Gunung Kesiangan

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2018 di malam ketiga dilaksanakan di mesjid Taqwa desa Gunung Kesiangan, Kecamatan Benai, Rabu (23/5/2018) malam.

Selain merupakan wadah silaturrahmi Pemda dengan masyarakatnya, momen tersebut juga di gunakan pemerintah menyampaikan program - program pembangunan yang akan di laksanakan masa yang akan datang serta tahun berjalan.

Sebagaimana di ungkapkan bupati Kuansing Mursini pada kesempatan tersebut saat safari ramadhan ketiga tersebut, Kecamatan Benai pada tahun anggaran 2018 ini mendapatkan pembangun sebanyak sepuluh kegiatan.

"Khusus Desa Gunung Kesiangan mendapatkan pengaspal ruas jalan Gunung Kesiangan - Banjar Lopak - Pembatang - Padang Kunyit", ujar bupati.

Kemudian pembangunan turap penahan tebing sungai kuantan dan tribun utama gelanggang pacu jalur tepian pincuran Sati benai, untuk bidang kesehatan rehabilitasi puskesmas pembantu koto simandolak.

Sementara program kesejahteraan masyarakat dengan pemberian bantuan bibit sawit sebanyak 85 hektar, untuk 4 kelompok tani di kecamatan benai.

"Pergunakan lah bibit tersebut nantinya dengan baik, tentu dengan cara menanam, dan merawat bantuan dari pemerintah tersebut", harapnya.

Lanjut bupati, Alhamdulilah kecamatan Benai tahun 2018 banyak mendapatkan pembangunan, antara nya 6 ruangan untuk SDN  003 Benai Kecil, 4 ruangan SDN 013 Pulau Kalimanting, 4 ruangan SDN 004 Tebing Tinggi, dan juga ada mobiler untuk sekolah - sekolah di kecamatan Benai.

"Kepada masyarakat saya mengimbau agar tidak terpengaruh oleh isu - isu yang menyesatkan, dimana pada masa sekarang ini orang sangat mudah menyebarkan informasi dengan media sosial dan dengan hal lainnya, hal ini juga seiring dengan imbauan Kapolres Kuansing agar adanya rasa aman dan nyaman di tengah - tengah kehidupan bermasyarakat di harapkan menghidupkan kembali sistem Siskamling", pintanya.

Saat yang sama seperti Safari sebelumnya Mursini juga menyerahkan bantuan rumah ibadah kepada empat buah mesjid di kecamatan Benai, serta bantuan BAZNAS Kuansing sebesar Rp. 236.000.000.

Turut hadir bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Kapolres Kuansing Fibri Karpiananto, Wabup Kuansing H.Halim, para Asisten, Kabag, Kaban, Kadis, serta Upika pemerintah daerah Kuantan Singingi. (R12/Mcr)

Listrik Indonesia

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index