20 Titik Panas Kembali Kepung Riau

20 Titik Panas Kembali Kepung Riau
Ilustrasi Titik Api
Pekanbaru, riausky - Meskipun dalam beberapa hari ini Riau terjadi hujan, namun Satelit Tera dan Aqua memantau 214 titik panas yang diduga sebagai wilayah kebakaran hutan dan lahan di Sumatera. 
 
Jambi menjadi penyumbang terbanyak dengan 94 titik. Diikuti Sumsel dengan 75 titik, sementara Riau terpantau hari ini dikepung 2o titik panas.
 
"Jumlah titik panas tersebut pantauan satelit pukul 07.00 tadi," kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Sugarin, Selasa (18/8).
 
Menurut Sugarin, titik panas terpantau ada di 4 kabupaten di Riau. Titik panas terbanyak terdapat di Inhu, yakni 10 titik, diikuti Kampar sebanyak 4 titik, lalu Kuansing dan Pelalawan masing-masing 3 titik.
 
"Tingkat kepercayaan di atas 70 persen," ujarnya.
 
Jumlah titik panas di Riau beberapa waktu kemarin sempat menurun hingga nihil titik panas, seiring hujan yang mengguyur. Namun, dalam minggu ini, cuaca tampaknya kembali panas, walau masih ada potensi hujan. 
 
Menurut Sugarin, secara umum kondisi cuaca di wilayah Riau Cerah Berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata disertai petir dan angin kencang pada siang dan sore terjadi di Wilayah Riau bagian utara, barat dan timur. (*)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index