Buka Bersama RAPP dan UNRI, Rudi Fajar Ajak Mahasiswa UNRI Siap Hadapi Riau 4.O

Buka Bersama RAPP dan UNRI, Rudi Fajar Ajak Mahasiswa UNRI Siap Hadapi Riau 4.O

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama dengan Keluarga besar Universitas Riau (UNRI) menggelar kegiatan silaturahmi dan berbuka puasa bersama, Selasa (5/6/2018).

Kegiatan yang digelar di gedung Rektorat Unri ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Thamrin, M.Sc, Wakill Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Mashadi, M.Si, Direktur RAPP, Rudi Fajar, GM CSR, Marzum Hamid, Manajemen dan staff RAPP,Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNRI Komisariat RAPP serta jajaran pimpinan dan civitas academica UNRI, Presiden dan jajaran pengurus BEM UNRI. 

Direktur RAPP Rudi Fajar dalam sambutannya mengatakan silaturahmi RAPP dengan UNRI tidak pernah putus sejak belasan tahun lalu bahkan sejak RAPP berdiri.

"Keberadaan UNRI sangat penting bagi RAPP, karena secara nyata telah memberikan kontribusi positif dalam perkembangan RAPP. Hampir 25 persen tenaga kerja lulusan Perguruan Tinggi di RAPP berasal dari UNRI," ujar Rudi Fajar, Selasa (5/6/2018).

Ia mengatakan, RAPP juga ingin berkontribusi positif untuk perkembangan pendidikan tinggi Riau khususnya di UNRI. Hal ini dibuktikan dengan membangun gedung dan fasilitas program studi Tekhnik Pulp and Paper di Fakultas Tekhnik UNRI.

"Untuk antisipasi perkembangan zaman dan tentu saja teknologi, agar masyarakat Riau khususnya Civitas Academica UNRI dapat mempelajari dan memberikan masukan agar Riau dapat segera mengejar ketinggalan dalam mengantisipasi persaingan global pada era revolusi industri yang ke-4 yang serba digital,"ungkapnya. 

Rudi juga mengatakan bahwa Riau harus segera menyusun strategi yang selaras dengan inisiasi industri nasional 4.0 yang dilaksanakan menyesuaikan dengan keunggulan komparatif Riau atau dapat juga disebut dengan Riau 4.0.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof Dr Mashadi, Msi mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan RAPP melalui silaturahmi di bulan ramadhan yg tidak pernah putus setiap tahunnya.

"Kami berharap apa yang didapat di bulan ramadhan dapat diterapkan di bulan bulan diluar ramadhan, yakni sikap-sikap ketaatan, keikhlasan dan keimanan," ungkapnya. 

Tidak lupa Prof Dr Mashadi, Msi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan RAPP terhadap perkembangan kampus juga untuk kegiatan kemahasiswaan,khususnya yang saat ini sedang berlangsung yakni proyek pembangunan gedung dan fasilitas program studi Tekhnik Pulp and Paper di Fakultas Tekhnik UNRI.

"Semoga bantuan pembangunan gedung dan fasilitas yg dilakukan melalui Tanoto Foundation ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan mencipkakan tenaga tenaga ahli dibidang Pulp dan kertas dari Riau," harapnya. 

Sebelum berbuka, ustad, DR. Saproni MEd yang sengaja dihadirkan memberikan Tausyiah yang bertemakan Jihad. Menurut Ustadz Saproni, pada dasarnya, jihad berarti berjuang di jalan Allah. 

"Namun berjuang di Jalan Allah bukan dengan cara-cara yang membuat sengsara dan menyakiti orang lain. Apalagi saat ini banyak yang salah kaprah tentang makna jihad yang sebenarnya. Aksi-aksi bom bunuh diri hingga membuat orang yang tidak bersalah dan tidak tahu menahu dengan apa yang dipersoalkan oleh si pelaku," ungkapnya. 

"Jangan sampai kita salah kaprah dalam memaknai Jihad. Karena dengan melakukan tindalan kekerasan dan teror yang malah bertentangan dengan ajaran Islam. Karena Islam itu Damai dan Islam tidak suka kekerasan," pungkasnya. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index