Meski Tak Sampai 100 Persen, Plt Gubri Apresiasi Tingkat Kehadiran ASN Pemprov Riau

Meski Tak Sampai 100 Persen, Plt Gubri Apresiasi Tingkat Kehadiran ASN Pemprov Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim cukup mengapreasi tingkat kehadiran apel pertama para Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca cuti bersama. 

Akan tetapi, ia tidak menampik bahwa persentasi kehadiran ASN tersebut  tidak mencapai seratus persen.

"Mungkin 90 persen pegawai di Pemprov Riau yang sudah hadir, tidak mencapai seratus persen," kata Plt Gubri di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (21/6/2018).

Pria yang juga mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil) ini menegaskan, bahwa pihaknya akan berlaku adil terhadap ASN yang jujur tidak menambah cuti lebaran dan ASN yang bolos kerja di hari pertama masuk kerja ini.

"Kami sangat mengapresiasi tingkat kedisiplinan mereka. Pokoknya yang tidak masuk hari ini akan dikenakan sanksi terkait single salary," ujarnya. 

Bahkan lima menit menjelang digelarnya apel, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim amati para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir.Plt Gubri mengaku sengaja lebih awal hadir di lokasi lapangan upacara, untuk memastikan kesiapan pejabat dan staf ASN, untuk mengawali tugas perdananya usai lebaran dalam memberikan pelayanan.

"Tadi saya sengaja mengamati lima menit sebelum apel dimulai. Saya saya amati, bukan saat apel dimulai baru bersiap, berlarian," kata Plt Gubri, usai pimpin apel perdana pasca libur lebaran Idul Fitri, Kamis (21/6/18).

Dalam pengamatannya, kedisplinan ASN sudah sangat baik. Tidak ada lagi tampak, ASN masih bermain handphone atau bergurau. Wan mengaku penting menanamkan kedisiplinan kepada para aparatur.Ada pun usai memimpin apel perdana Plt Gubri langsung menggelar halal bi halal. 

Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi. Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  serta para staf di lingkungan Pemprov Riau. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index