Bupati Bengkalis Terima 649 Mahasiswa UR yang akan Kukerta di Negeri Junjungan

Bupati Bengkalis Terima 649 Mahasiswa UR yang akan Kukerta di Negeri Junjungan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, menerima 649 mahasiswa Universitas Riau (UR) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Heri Indra Putra menerima ke-649 mahasiswa tersebut di Grand Ball Room Labersa Hotel Pekanbaru, Senin, 2 Juli 2018, sempena pelepasan secara resmi 5.840 mahasiswa UR yang akan melaksanakan Kukerta untuk periode Juli-September 2018.

Pelepasan ke-5.840 mahasiswa UR yang akan melaksanakan Kukerta di 10 kabupaten di Bumi Lancang Kuning tersebut dilakukan secara resmi oleh Gubernur Riau yang diwakili Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan, Arbaini.

Kata Heri Indra Putra, sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dukung pengabdian mahasiswa yang akan melaksanakan Kukerta di daerah dengan 11 kecamatan ini.

“Namun kegiatan Kukerta ini hendaknya tidak sebatas untuk memenuhi unsur akademis. Tetapi harus benar-benar ada multi player effect (manfaat ganda). Baik itu bagi mahasiswa yang melaksanakakan Kukerta, fakultas atau kampus, masyarakat, dan Pemkab Bengkalis,” harap Heri Indra Putra, saat ditemui usai acara pelepasan.

Heri Indra Putra juga berharap, setiap program yang dilaksanakan mahasiswa UR yang Kukerta di Kabupaten Bengkalis adalah program yang benar-benar implementatif dan bersentuhan serta sesuai dengan kondisi masyarakat setempat.

“Serta berkontribusi bagi percepatan keberhasilan pembangunan desa atau kelurahan dimana ke-625 mahasiswa UR tersebut melaksanakan Kukerta,” ujarnya. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index