INNALILLAHI...Usai Ikut Manasik, Calon Jemaah Haji Asal Inhil Meninggal Dunia

INNALILLAHI...Usai Ikut Manasik, Calon Jemaah Haji Asal Inhil Meninggal Dunia
Ilustrasi

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Satu dari 648 Calon Jama'ah Haji (CJH) asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang masuk dalam porsi keberangkatan ke Tanah Suci pada musim Haji tahun 1439 H ini, dinyatakan telah meninggal dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhil melalui Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah, Idrus saat ditemui awak media di kantornya, kemarin.

Dikatakan Idrus, CJH yang meninggal tersebut berasal dari Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah."CJH yang meninggal ini sempat mengikuti Manasik Haji di Masjid Al Huda Tembilahan. Kemudian pulang ke Kuala Enok dan meninggal," terangnya.

Dengan meninggalnya satu CJH asal Kecamatan Tanah Merah ini, lanjut Idrus, maka jumlah keseluruhan CJH asal Kabupaten Inhil yang akan diberangkakan untuk menunaikan Rukun Islam kelima di Tanah Suci pada tahun 2018 sebanyak 467 orang.

"Sedangkan cadangan ada 25 orang, dan mudah-mudahan ada yang naik," tambahnya.

Adapun waktu keberangkatan CJH, berdasarkan jadwal yang diterima oleh Kemenag Kabupaten Inhil, untuk rombongan pertama yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 direncanakan pada tanggal 20 Juli 2018 mendatang.

"Sedangkan Kloter 8 dan 9, direncanakan tanggal 26 Juli 2018," tukasnya.

Untuk prosesi pelepasan CJH yang akan diberangkatkan nantinya, kata Idrus lagi, akan dipusatkan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, seperti yang telah dilakukan setiap tahunnya. (R17/Mcr)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index