RAPP Raih Penghargaan JKN-KIS 2018

RAPP Raih Penghargaan JKN-KIS 2018
Sekretaris Prov. Riau, Ahmad Hijazi memberikan penghargaan pada Head HRD RAPP, Fahrizal Tampubolon dalam penghargaan Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) 2018. 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Pemberian apresiasi itu diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Pekanbaru, Riau, Minggu (29/07). Dalam rangka merayakan HUT BPJS Kesehatan yang ke-50, PT RAPP dinilai telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).  

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Asisten 1 dan 3, Ketua Bhayangkari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah, Ahmad Hijazi menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi dan kontribusi fasilitas kesehatan, laboratorium hingga korporasi atas terselengaranya kegiatan ini. Pada kesempatan yang sama Head PT RAPP Fahrizal Tampubolon menerima penghargaan atas dukungan dan gotong royong terhadap program JKN-KIS dengan memberikan Donasi dalam bentuk mendaftarkan dan membayarkan iuran JKN-KIS bagi peserta yang membutuhkan.

"Awal pendaftaran  BPJS kesehatan untuk mahasiswa penerima beasiswa ini karena sebagian besar dari mereka belum memiliki asuransi kesehatan, sehingga perusahaan merasa pemberian asuransi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan demi kelancaran mereka selama masa belajar," kata Fahrizal dalam acara tersebut

Farhri melanjutkan, Kami tidak menyangka program ini mendapatkan apresiasi dari BPJS Kesehatan, karena telah mendaftarkan peserta BPJS kesehatan untuk non karyawan.

"Jumlah peserta ini awalnya berkisar 150 orang dengan premi Rp 25 ribu per orang per bulan, saat ini peserta yang ada 79 orang dikarenakan sebagian besar sudah lulus kuliah," ujarnya.

Semoga program pendaftaran non karyawan dari PT RAPP ini dapat menjadi inspirasi kepada perusahaan lainnya sehingga cita - cita jaminan kesehatan cakupan semesta tahun 2019 (universal health coverage) yang dicanangkan oleh BPJS kesehatan dapat terlaksana. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index