INNALILLAHI...Yusuf Tewas Diterkam Buaya Saat Cari Udang di Sungai Tengkorak

INNALILLAHI...Yusuf Tewas Diterkam Buaya Saat Cari Udang di Sungai Tengkorak
Korban terkaman buaya dimakamkan. ©Polsek Anggana

RIAUSKY.COM - Muhammad Yusuf (45), warga Desa Sungai Mariam, Anggana, Kutai Kartanegara, tewas diterkam buaya muara, saat sedang mencari udang di sungai tengkorak, di desa Kutao Lama, perairan sungai Mahakam.

Peristiwa itu terjadi Minggu (29/7) malam, sekira pukul 21.00 WITA. Sore hari sebelumnya, Yusuf bersama 2 orang warga desa Sungai Mariam, pergi mencari udang di sungai tengkorak, sekira pukul 15.00 WITA menggunakan perahu.

Saat berada di perairan sungai tengkorak, perahu yang mereka gunakan kandas disebabkan sungai sedang dangkal ditumbuhi rerumputan. Yusuf lalu turun dari perahunya.

Disebabkan sungai banyak rerumputan, korban lalu merintis atau membersihkan rerumputan di sungai dangkal itu. Namun, korban lama tidak kembali. Kemudian 2 orang lainnya di atas perahu pun khawatir.

"Korban dicari oleh 2 orang lainnya yang ada di perahu sampai dengan jam 9 malam. Kemudian, memberitahukannya kepada keluarga korban," kata Kapolsek Anggana Iptu Baharuddin, Senin (30/7) malam seperti dilansir Merdeka.com.

Warga desa pun beramai-ramai mencari Yusuf, hingga akhirnya korban ditemukan sekira pukul 23.00 WITA, dalam posisi tergeletak di pinggir sungai tengkorak.

"Di samping korban, ada seekor buaya. Kondisi korban sendiri, mengalami luka di wajah dan paha sebelah kanan. Diperkirakan luka akibat terkaman buaya," ujar Baharuddin.

Jasad Yusuf, akhirnya berhasil dievakuasi warga, dan membawanya ke rumahnya di desa Sungai Mariam. "Korban dimakamkan pagi tadi, sekitar jam 10," terang Baharuddin.

Dari olah TKP di lokasi kejadian, diperkirakan korban saat membersihkan rerumputan di sungai tengkorak yang sedang dangkal, melintas di sarang dan telur buaya. Mengingat, lokasi kejadian tempat ditemukannya korban, hanya dialiri sungai kecil dan dangkal. (R02)

Listrik Indonesia

#Tewas Diterkam Buaya

Index

Berita Lainnya

Index