Warga Empat Lawang Dihebohkan Penemuan Ular Raksasa Sepanjang 7 Meter

Warga Empat Lawang Dihebohkan Penemuan Ular Raksasa Sepanjang 7 Meter
Seorang warga memegang kepala ular piton raksasa yang ditemukan di kebun warga.

EMPAT LAWANG (RIAUSKY.COM)- Warga Desa Bandar Agung, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, dikejutkan oleh penemuan seekor ular piton berukuran besar di jalan menuju kebun warga.

Saat ditemukan, Senin (6/8/2018) siang, ular sepanjang 7 meter tersebut terlihat lemah dan melingkar saja. Diduga ular tersebut baru seusai memangsa seekor babi hutan.

Ular tersebut kali pertama ditemukan Tajudin (55), warga setempat, saat hendak pergi ke kebun, Senin sekitar pukul 12.00 WIB.

“Ular itu tampak lemas, dan di bagian perut terdapat benjolan besar, kuat diduga sehabis makan babi hutan. Setelah ditangkap, ular itu dibawa ke kampung,” kata Kepala Desa Bandar Agung, Rian, Selasa (7/8/2018).

Berdasarkan pengakuan Tajudin, dia menemukan ular piton itu dalam keadaan hidup dan melingkar di jalanan. Tapi, ular itu tak bisa cepat bergerak karena kekenyangan.

"Ular piton ini sudah dibawa dan disimpan dekat rumah warga dan kini sudah mati. Ular sepanjang 7 meter itu akhirnyas dibunuh warga karena mereka khawatir akan membahayakan warga lainnya," katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, ular tersebut di temukan warga di kawasan Ayik Buluh, Dusun Pulau Tengah Desa Bandar Agung, Kecamatan Paiker, oleh warga yang kebetulan hendak melintas di kawasan itu. 

Dari informasi yang diperolehnya dari warga sekitar sebut Adi, ular tersebut ditangkap oleh warga sekitar yang kebetulan memang biasa menangkap ular di hutan.

“Nama warga yang tangkap ular itu, Siliwang. Umurnya sekitar 35-40 tahun. Dia itu bukan pawang tapi biasa nangkap ular besar,” ujar Adi.

“Sekarang bangkai ular itu ramai jadi tontonan warga yang datang dari berbagai desa dalam wilayah Kecamatan Paiker,” imbuhnya.(R03)

Listrik Indonesia

#Ular serang manusia Piton # cobra

Index

Berita Lainnya

Index