Unri dan Kobe University Jepang Gelar JSP di Bukit Batu-Bengkalis

Unri dan Kobe University Jepang Gelar JSP di Bukit Batu-Bengkalis

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 20 orang mahasiswa beserta tenaga pengajar dari Universitas Riau (Unri) dan Kobe University Jepang melaksanakan Joint Summer Program (JSP) di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Sebelum peserta ke lokasi kegiatan, kegiatan JSP ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unri, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademis, Prof Dr Ir Thamrin MSc, Senin (20/8) di Ruangan Kunto Darussalam lantai II Gedung Rektorat Unri.

“Kegiatan JSP ini merupakan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat ketiga kalinya yang ditaja oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) Unri. Untuk pelaksanaanya, kita laksanakan selama sepuluh hari mulai dari tanggal 20-30 Agustus 2018. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari kerjasama yang baik antara Unri dengan Kobe University Jepang,” terang Thamrin.

Thamrin dikesempatan itu juga menyampaikan harapannya pada kegiatan JSP ini. “Kita berharap, kegiatan JSP Unri- Kobe University Jepang tahun 2018 ini, dapat mempererat jalinan hubungan kerjasama antara Unri dengan Kobe University Jepang dalam melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat. Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya, timba pengalaman selama berada di lapangan, berikan masukan yang membangun. Ambillah sisi positif dari kegiatan ini, jangan takut untuk maju dan berkembang kearah yang lebih baik,” ujar Guru Besar pada Fakultas Perikanan dan Kelautan Unri kepada peserta dan tamu yang hadir.

Kepala KUI, yang diwakili oleh Dr Sofia Anita MSc, selaku Sekretaris KUI Unri, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara Unri dan Kobe University Jepang dalam rangka bentuk pengabdian dibidang akademik kepada masyarakat, sekaligus berfungsi untuk memperkenalkan budaya masyarakat Riau kepada perserta JSP.

Sementara itu, Fumikofurukawa, selaku dosen Kobe University Jepang pada kegiatan JSP Unri- Kobe University Jepang, mengatakan bangga dengan sambutan terhadap mereka yang begitu sangat baik.

“Melalui sambutan yang luar biasa ini, kami merasa tidak seperti asing, tapi justru sudah merasa bagian dari sini (Unri-red). Pengabdian yang akan kita laksanakan ini untuk sama sama belajar, untuk mengaplikasikan ilmu di Perguruan Tinggi, dengan tema Indonesia-Japan Social and Cultural Generation to Build World Civilization Through Community Service,” katanya mengakhiri. (R06/Rls)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index