Serangan Jantung,

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Wafat

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Wafat
Jenazah Rustam Efendi Panjaitan saat disemayamkan di rumah duka. foto internet
 
PEKANBARU (RIAUSKY)- Anggota parlemen Pekanbaru, Rustam Efendi Panjaitan meninggal dunia. Politisi PDI perjuangan kesehariannya menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Pekanbaru itu menghembuskan nafas terakhir setelah diterpa serangan jantung. 
 
Rustam sendiri, dua hari sebelumnya dilaporkan masih dalam keadaan sehat. Dia sempat melakukan reses ke beberapa daerah di daerah asal pemilihannya, Tanjung Rhu.  
 
"Saya dapat informasinya  subuh tadi, sekitar pukul 2 dinihari ditelfon oleh anggota lainnya. Kami turut berduka atas kepergian beliau," terang Mulyadi AMd, Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru.
 
Lebih jauh, Nofrizal, anggota DPRD Pekanbaru lainnya mengungkapkan kalau dia sudah lama mengetahui Rustam menderita gangguan jantung. "Beliau memang sudah lama mengidap penyakit jantung," ujar Nofrizal di rumah duka.
 
Kepergian Rustam ini tidak hanya menjadi duka mendalam buat keluarga yang ditinggalkan, tetapi juga dirasakan oleh rekan seprofesi di dewan. Tak hanya dikenal sebagai sosok yang tegas, beliau juga dikenal dengan pribadi yang teguh pendirian terutama dalam memeperjuangkan aspirasi masyarakat.
 
Keterkejutan yang sama juga disampaikan ketua DPD PDI Perjuangan, Kordias Pasaribu. "Saya juga kaget, Dua hari yang lalu saya masih bertemu beliau dan kebetulan juga bersama saat reses di Tanjung Rhu. kondisinya sehat dan fit," kata Kordias Pasaribu,Ahad.
 
Kordias mengaku kehilangan sosok Rastam. Buat saya, dia pejuang. ''Susah untuk memisahkan Bang Rustam dengan PDI Perjuangan. Begitupun PDI Perjuangan dengan Rustam. Saya kenal sekali bagaimana dia memandang dan berjuangan untuk partai,'' ungkap Kordias yang juga sahabat sesama pengurus PDI Perjuangan saat menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Pekanbaru.
 
''Selamat jalan Bang, Kami berterima kasih atas kerja keras dan loyalitas yang ditunjukkan untuk masyarakat dan partai selama ini,'' ungkap tokoh muda PDI perjuangan ini. 
 
Siang kemarin, terlihat ada ratusan orang kader PDI perjuangan berkumpul di depan kantor PDI perjuangan Riau. Mereka terlihat berkumpul sebelum melayat ke rumah duka Rustam Efendi Panjaitan di daerah Sumber Sari. 
 
Almarhum Rustam Efendi meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Selamat jalan Bang Rustam Efendi Panjaitan.(R01)
 
 
    
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index