TRAGIS...Suami Istri Rosid dan Fatimah Tewas Berpelukan di Lapas, Diduga...

TRAGIS...Suami Istri Rosid dan Fatimah Tewas Berpelukan di Lapas, Diduga...

RIAUSKY.COM - Pasangan suami istri tewas berpelukan di Lapas Kelas II-B Lumajang, Jawa Timur. Pasangan suami istri itu diketahui bernama Rosid dan Fatimah.

Kejadian bermula saat Fatimah mendatangi Lapas Lumajang untuk menjenguk suaminya, Rosid yang merupakan tahanan titipan Polres Lumajang, Jumat (31/8).

Fatimah yang datang bersama ibu kandungnya membawa makanan untuk Rosid. Fatimah beserta barang bawaannya telah lolos pemeriksaan petugas lapas.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran mengatakan, Rosid dan Fatimah bertemu di areal kunjungan keluarga tahanan. Rosid diketahui membawa sebotol air mineral dan meminta gelas plastik di kantin Lapas.

Rosid kemudian menuangkan air di dalam botol itu ke gelas plastik dan meminumnya bersama sang istri.

“Selang beberapa saat kemudian, masih dalam posisi duduk berpelukan, secara tiba-tiba korban bersama istrinya merebahkan diri dan sesak napas,” ucap Hasran seperti dilansir Pojoksatu.id.

Kejadian itu membuat panik para pengunjung dan tahanan yang berada di areal kunjungan Lapas. Pengunjung kaget melihat Rosid dan Fatimah pingsan.

Rosid dan Fatimah kemudian dibawa oleh petugas dan dibantu napi lainnya ke ruangan Poliklinik Lapas Lumajang untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan di ruang poliklinik, pasangan suami istri itu dinyatakan sudah meninggal dunia.

Hasran menyebut pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian, melakukan pemeriksaan TKP. Polisi mengumpulkan barang bukti serta keterangan dari saksi-saksi.

Sejumlah barang bukti telah diamankan, seperti botol air mineral yang berisi cairan yang diminum korban beserta dua gelas plastik. Barang bukti telah dibawa ke laboratorium forensik Polda Jatim di Surabaya untuk diteliti.

“Hasil pemeriksaan fisik luar tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Hasran.

“Namun kematian kedua korban tidak wajar, sehingga perlu diselidiki untuk mengungkap tabir meninggalnya seorang tahanan bersama istrinya di Lapas Lumajang,” lanjutnya.

Kedua jenazah itu kemudian dibawa ke RSUD Lumajang. Pihak Polres Lumajang juga telah membuat surat permintaan autopsi kepada pihak RSUD guna penyelidikan lebih lanjut penyebab kasus tersebut.

Rosid adalah warga Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, Lumajang. Ia merupakan tahanan kasus penipuan dan penggelapan yang kasusnya dalam proses penuntutan.

Belum diketahui pasti penyebab tewasnya pasangan suami istri ini. Namun kuat dugaan keduanya bunuh diri dengan cara meminum racun. (R03)

Listrik Indonesia

#Bunuh Diri #Gantung Diri

Index

Berita Lainnya

Index