Kasus Persekusi di Bali Tak Selesai

Ustadz Abdul Somad Bilang Laporan ke Polisi Tak Selesaikan Masalah, Lebih Baik Lapor ke Allah Taala

Ustadz Abdul Somad Bilang Laporan ke Polisi Tak Selesaikan Masalah, Lebih Baik Lapor ke Allah Taala
Ustadz Abdul Somad

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Dai kondang Ustadz Abdul Somad angkat suara terkait permintaan sejumlah pihak agar ulama yang akrab disapa UAS itu melaporkan dugaan intimidasi dan ancaman terhadap dirinya ke polisi.

UAS menyebut pelaporan ke polisi tidak menyelesaikan masalah. Terlebih dia pernah mendapatkan pengalaman buruk ketika melaporkan kasus persekusi yang dialaminya di Bali pada awal tahun 2018 lalu. Laporan itu hingga kini belum selesai.

“Laporan (persekusi) Bali saja tak selesai sampai sekarang, lebih baik melapor kepada Allah Taala. Salat, lapor,” ucap UAS dalam acara talk show di TV One.

UAS juga mengklarifikasi tudingan Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menyebut dosen UIN Sultan Syarif Kasim Riau itu memiliki keterkaitan dengan Hizbut Tharir Indonesia (HTI) sejak 2013.

UAS mengaku sudah berulangkali membuat klarifikasi bahwa dia bukan anggota HTI. Namun sampai sekarang masih tetap dituduh sebagai anggota ormas terlarang tersebut.

“Bolak-balik isu Hizbut Tahrir dari dulu, sudah berapa kali diklarifikasi. Saya bukan anggota Hizbut Tahrir. Saya pendakwah bebas yang diundang oleh Hizbut Tahrir dalam acara besar mereka dan undangannya umum,” imbuhnya.

UAS mengaku heran dengan ormas tertentu yang sering menolak ceramahnya di sejumlah daerah. Padahal, Indonesia adalah negara hukum.

“Kalau saya melanggar aturan agama, kita punya Majelis Ulama Indonesia, panggil, sidang. Saya siap datang ke kantor MUI. Kalau saya melanggar secara hukum, itu domain polisi. Kita negara hukum. Jadi jangan dihakimi,” katanya.

Selain membuat klarifikasi melalui pernyataan resmi, UAS juga sudah menunjukkan bukti-bukti bahwa dia setia pada Pancasila dan NKRI. Namun tuduhan bahwa dia anggota HTI seperti tak ada habisnya.

“Sudah diklarifikasi lewat upacara bendera, diklarifikasi lewat video kita di dalam hutan mengajar anak-anak, gak juga. Ini orang mau apa?,” pungkas UAS. (R02)

Sumber: pojoksatu.id

Listrik Indonesia

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index