KOCAK...Punya Jutaan Jamaah, Ibunda Mengira Ustadz Abdul Somad Pakai Jin Saat Ceramah

KOCAK...Punya Jutaan Jamaah, Ibunda Mengira Ustadz Abdul Somad Pakai Jin Saat Ceramah
Ustadz Abdul Somad

RIAUSKY.COM - Ceramah Ustadz Abdul Somad selalu ramai dihadiri para umat yang ingin mendengarkannya. Tapi belakangan Ustadz Abdul Somad terpaksa membatasi ceramahnya usai mengaku muncul intimidasi yang membuat Ustaz Abdul Somad merasa terlalu merepotkan banyak orang.

Ustadz Abdul Somad kini sudah memastikan menghentikan kegiatan berdakwahnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur sampai dengan Desember 2018 mendatang.

Seperti dilansir Tribun, dalam wawancaranya oleh program Fakta TVOne, Ustaz Abdul Somad membeberkan mengapa dirinya memilih untuk sementara tak berdakwah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa dirinya merasa kegiatan berdakwahnya terlalu merepotkan banyak orang apabila dilakukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ustaz Abdul Somad mengaku sudah merasakan itu sejak kegiatan dakwah di 2 lokasi pada 17 Juli 2018, yakni di Kudus dan Krobokan.

Di Kudus dibatalkan karena panitia tak mampu menyiapkan. Sedangkan di Krobokan tetap berjalan, tetapi Ustaz Abdul Somad terkaget-kaget dengan rentetean peristiwa di baliknya.

Ternyata sebelum dan selama dakwah berlangsung ada ratusan orang diamankan polisi.

"Dari situ saya berpikir padahal ngajinya tidak ada ditunggangi dan tidak ada tentang politik," terang Ustaz Abdul Somad dalam wawancara tersebut.

Berikutnya saat berceramah di Semarang lagi-lagi Ustaz Abdul Somad terkaget-kaget.

Dia dijemput oleh polisi dan TNI di bandara, lalu di lokasi dakwan sudah ditunggu Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono.

Rupanya saat itu polisi sudah menerjunkan pengamanan yang jaraknya hanya 1 kilometer dari lokasi.

"Saya berpikir kita sudah menyusahkan banyak orang. Padahal dimanapun saya ceramah selalu soal perbaikan umat, pendidikan, ekonomi. Dan perbaikan politi tidak pernah menyebut partai dan nama. Hanya supaya umat melek," ujar Ustaz Abdul Somad.

Dari situlah Ustaz Abdul Somad memilih menenangkan diri dahulu dan menarik diri untuk sementara dari undangan dakwah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tuduhan Pakai Jin
Ustaz Abdul Somad mengaku sampai saat ini tak tahu persis alasan ceramahnya selalu dipadati banyak umat. "Kenapa setiap ceramah ramai pun saya bingung," kata Ustaz Abdul Somad. 

Ustaz Abdul Somad menceritakan bahwa pertama kali Ia ceramah dalam kondisi ramai kebetulan sang ibunda ikut pada saat itu. 

"Pulang ceramah dia (Ibunda UAS) bilang 'kau sudah punya jin. Kau pakai jin'. Nggak saya bilang. Disangkanya saya pakai jin," ujar Ustaz Abdul Somad.

Berikutnya akibat tuduhan jin itu, Ustaz Abdul Somad memilih berkonsultasi ke dosen psikologi. "Jangan-jangan ada jin anak-anak ikut setiap saya ceramah," kata Ustaz Abdul Somad.

Hasilnya, dosen psikolog yang didatangi Ustaz Abdul Somad menjawab bahwa UAS disukai lantaran selalu menggunakan kata dan kalimat yang mudah dicerna.

Hal itu membuat ceramah Ustaz Abdul Somad mudah dicerna dan melekat di kepala pendengarnya. "Jadi ada alasan rasionalnya juga," Ustaz Abdul Somad. (R03)

Listrik Indonesia

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index