LAMR: Ketum GP Ansor Minta Dipertemukan dengan Ustadz Abdul Somad

Rabu,19 September 2018 | 18:54:23 WIB
LAMR: Ketum GP Ansor Minta Dipertemukan dengan Ustadz Abdul Somad
Ket Foto : Ketua GP Anshor Riau Purwaji saat diusir dari gedung LAMR. Foto: Goriau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - GP Ansor Riau meminta Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) untuk mempertemukan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dengan Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ustaz Abdul Somad Lc MA.

Hal itu terungkap saat Ketua GP Ansor Riau, Purwaji mendatangi Balai Adat LAMR dan bertemu dengan Ketua DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar, Rabu (19/9/2018).

"Ansor Riau meminta tolong LAMR agar bisa difasilitasi ketua umum mereka bertemu Ustaz Abdul Somad," kata Datuk Budi Febriadi mewakili Ketua DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar, Rabu sore.

Hanya saja, kata Datuk Budi, keputusan apakah permintaan mediasi tersebut akan difasilitasi atau tidak belum bisa dipastikan. "Tunggu keputusan Ketua DPH LAM," tuturnya.

Seperti diketahui, Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji menemui Ketua DPH LAMR, Datuk Seri Syahril Abubakar di Balai Adat LAMR, Rabu (19/9/2018).

Diketahui, Purwaji tabayyun dengan pengurus LAMR terkait rencana kedatangan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dalam acara Kirab Satu Negeri, Zikir Kebangsaan di Kabupaten Siak.

Datuk Budi Febriadi mengatakan, bahwa dalam pertemuan tersebut, Ketua GP Ansor Riau, Purwaji meminta maaf kepada LAMR atas munculnya kegaduhan akibat tidak adanya koordinasi terlebih dahulu terkait rencana kegiatan GP Ansor di Siak tersebut.

Selain itu, Purwaji juga mengkonfirmasi bahwasanya Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas tidak jadi hadir karena jadwal kegiatannya bentrok dengan kegiatan lain.

"Mereka juga mengaku sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Istana Siak Sri Indrapura terkait rencana kegiatan tersebut," kata Datuk Budi, Rabu sore.

Poin terakhir, GP Ansor meminta LAMR untuk mempertemukan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dengan Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustaz Abdul Somad Lc MA.

"Ketum Ansor juga ingin bertemu UAS. Tadi mereka juga menyatakan bahwa GP Ansor Riau selama ini tidak ada ikut-ikutan menolak UAS, kalau memang tidak menolak harusnya Ansor membela UAS ketika ada penolakan dari Ansor di daerah lain," tuturnya. (R07/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Ustadz Abdul Somad Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS