PENASARAN...Ini Masalah yang Paling Sering Sering Ditanyakan Jamaah kepada Ustadz Abdul Somad, 'Susah Saya Jawabnya'

PENASARAN...Ini Masalah yang Paling Sering Sering Ditanyakan Jamaah kepada Ustadz Abdul Somad, 'Susah Saya Jawabnya'
Ustadz Abdul Somad

RIAUSKY.COM - Kabar dan info terbaru soal Ustadz Abdul Somad (UAS) selalu menarik perhatian masyarakat Indonesia, tak heran apa saja yang berkaitan dengan ustadz kondang ini selalu viral.

Dia memang dikenal sebagai dai yang cakap. Pengetahuan agamanya sudah tak perlu diragukan lagi. Makanya dalam tauziahnya ia selalu memberikan kesempatan kepada jamaah untuk bertanya.

Namun baru-baru ini, UAS akhirnya mengungkap pertanyaan yang paling sering ditanyakan jamaah kepadanya.

Dalam video terbarnua UAS mengungkap bahwa pertanyaan yang paling sering tentang bid'ah (perbuatan yang dikerjakan tidak menurut contoh yang sudah ditetapkan).

"Selama ini pertanyaan yang paling banyak ditanyakan kepada saya adalah bid'ah," katanya.

Pertanyan itu seputar apa itu bidah, apakah perbuatan ini bidah atau bagaimana selamat dari bidah. "Susah saya jawabnya," ujar UAS berterus terang.

UAS pun akhirnya memberi solusi. Ia merekomendasikan sebuah buku karya sahabatnya alumni Al Azhar. Buku berjudul 'UNJUK AJAR LEGALITAS BIDAH' itu ditulis oleh Dr. HM. Ridwan Hasbi, Lc. MA.

"Buku ini meredefinisi bid'ah dalam konstruksi ibadah pada tataran pemetaan istilah bid'ah yang berkaitan dengan kesempurnaan Islam, tunjuk ajar legalitas dalam timbangan aspek substansi, baik dan buruk, serta hukum taklifiyah

Juga diformulasikan dalam konstruksi Al-Takyif Al-Fiqhy, inisiatif Sahabat sebelum dan sesudah Rasulullah SAW wafat, disamping anjuran memperbanyak amal shaleh tanpa ada tuntunan kaifiat, dari Rasulullah SAW dan ditelaah dalam konteks istihsan, istihlah, Sadd Al-Zaria'ah dan Al-Zari'ah.

Tunjuk ajar legalitas bid'ah merupakan sebuah buku referensi bagi mahasiswa S1, S2, serta sebagai buku pedoman bagi para muballigh dan masyarakat Islam," tulis UAS dalam video yang dia bagikan. (R02)

Listrik Indonesia

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index