MAMPUS... Dikejar Emak-emak, Pelaku Jambret Kabur Hingga Terjebur Parit, Untung Tak Mati

MAMPUS... Dikejar Emak-emak, Pelaku Jambret Kabur Hingga Terjebur Parit, Untung Tak Mati
Pelaku saat diamankan

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Perumpaan ini pantas diberikan kepada W (44) pelaku jambret yang babak belur sebelum dapat menikmati hasil dari kejahatanya tersebut. 

Hal itu karena upaya pelariannya terhenti setelah tejatuh ke parit saat dikejar Emak-emak (korban,red) usai melancarkan aksinya di Jalan Sultan Hasanuddin, Sabtu (17/11/2018) malam lalu.

Pelaku diketahui merupakan warga Jalan Gajah Mada, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai. Dengan menggunakan sepeda motor honda Beat tanpa Nomor Polisi. 

Perbuatan yang dilakukan pelaku tergolong nekat, selain dilakulan dilokasi yang tergolong ramai, aksi perampasan itu dilakukan seorang diri.

Kejadian itu bermula saat korban dan saksi mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Sultan Hasanuddin tepatnya didepan Gang Sirih, secara tiba-tiba dari arah belakang pelaku yang juga mengendarai sepeda motor langsung menarik dompet dari tangan korban.

Tidak terima dompet miliknya telah dirampas, korban lantas berusaha mendapatkan barang berharga miliknya tersebut dengan mengejar pelaku yang langsung kabur tersebut. Dengan penuh harap korban terus melakukan pengejaran. Ibarat pepatah pucuk dicinta, ulam pun tiba.

Sesampainya di Jalan Pemuda Darat, usaha pelaku untuk melarikan diri harus berakhir setelah sepeda motor yang dipacunya dengan kecepatan tinggi itu oleng dan terjatuh ke parit. 

Melihat hal tersebut korban lalu berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian masyarakat sekitar lokasi. Pelaku yang kembali akan kabur itu langsung diamankan dan menjadi bulan-bulanan warga yang kesal akan aksinya itu.

Tak lama berselang, Polisi tiba di TKP yang langsung mengamankan pelaku dari amukan warga. Beruntung pelaku didapati masih selamat hanya terdapat sejumlah bekas luka lebam di tubuhnya.

Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Paur Humas Polres Dumai, Iptu Dedi Novarizal membenarkan adanya pelaku jambret yang ditangkap warga tersebut.

"Untuk saat ini pelaku jamret beserta sejumlah barang bukti telah kita amankan di Polsek Dumai Barat. Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya polisi akan melakukan proses penyidikan lebih lanjut terhadap pelaku," ungkap Paur Humas Polres Dumai, Jumat (23/11/2018) seperti diberitakan Xnewss.com.

Atas perbuatannya tersebut, kini pelaku harus merasakan dinginnya tembok dibalik jeruji besi Polsek Dumai Barat. (R13)

Listrik Indonesia

#Jambret dan Begal Sadis

Index

Berita Lainnya

Index