Curhat Jokowi Susah Kumpulkan Anak-anak, 'Kaesang Sibuk Jual Pisang, Bobby Jual Kopi dan Gibran Jual Martabak'

Curhat Jokowi Susah Kumpulkan Anak-anak, 'Kaesang Sibuk Jual Pisang, Bobby Jual Kopi dan Gibran Jual Martabak'
Jokowi bersama keluarga

RIAUSKY.COM - "Liburan bersama anak cucu, menikmati kesejukan alam Kebun Raya Bogor. Lho, Mas @kaesangp mana? Selamat berakhir pekan," kata Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui akun Twitter Joko Widodo @jokowi.

Pertanyaan tersebut disampaikan karena dalam foto yang diunggah ke akun Twitter Jokowi tidak terlihat sosok Kaesang Pangarep. 

Dalam foto itu hanya ada Jokowi, Iriana, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dua menantu Jokowi: Bobby Nasution dan Selvi Ananda Putri serta kedua cucu tercinta: Jan Ethes Sri Narendra dan Sedah Mirah.

Mereka tengah jalan-jalan di Kebun Raya Bogor sambil menikmati sejuknya udara pagi. Jokowi menggandeng Jan Ethes, sedangkan Bobby menggendong Sedah Mirah.

Kantor berita Antara melaporkan Presiden Jokowi mencurahkan isi hatinya soal betapa susahnya mengumpulkan anggota keluarga secara komplit di luar waktu libur lebaran.

"Ya berkumpul seperti ini memang ya saya harus ngomong apa adanya ya sangat sulit sekali," kata Presiden dalam acara bincang santai dengan media di Restoran Grand Garden Caffee & Resto Kompleks Kebun Raya Bogor.

Ia mengatakan ketiga putra putrinya telah memiliki kesibukan sendiri, maka susah baginya untuk membuat ketiganya berikut pasangan masing-masing dan anak mereka untuk bisa berkumpul dalam satu kesempatan.

"Karena masing-masing sudah mempunyai pekerjaan sendiri-sendiri, kesibukan sendiri, kegiatan sendiri, contoh yang kecil kayak Kaesang. Masih kuliah tapi sudah bekerja jualan pisang, sudah berapa sekarang. Mungkin sudah 54 kota dan yang lain juga sama. Misalnya kayak Bobby sudah ke sana, ke sini, jualan kopi," katanya.

Ia juga mengisahkan soal bisnis Gibran Rakabuming Raka, putra pertamanya yang merintis usaha martabak.

"Gibran juga sama, jualan martabak. Kesibukan sendiri-sendiri," katanya.

Oleh karena itu, ia bersyukur saat ada kesempatan berkumpul meski hanya sebentar, "Alhamdulillah kemarin itu kumpul, sore. Tapi pagi tadi Subuh sudah ngilang satu. Kaesang sudah Subuh tadi, jam 5 tadi sudah ke Makassar. Ke Makassar karena ada acara di sana," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden bersama Ibu Negara Iriana mengajak serta putra-putri, menantu, dan dua cucunya untuk bersantai bersama menghabiskan akhir pekan di Istana Bogor. (R03)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

#gibran wali kota solo

Index

Berita Lainnya

Index