Tewas Ditikam, Mimpi Siswi SMK Andriana Yubelia Noven Jadi Desainer dan Studi ke Jerman Pupus

Tewas Ditikam, Mimpi Siswi SMK Andriana Yubelia Noven Jadi Desainer dan Studi ke Jerman Pupus
Andriana Yubelia Noven Cahya

RIAUSKY.COM - Keluarga besar pasangan suami istri, Yohanes Bosco Wijanarko dan Cornelia Lucia, masih tidak percaya dengan kepergian Andriana Yubelia Noven Cahya (18). 

Siswi SMK Baranangsiang Bogor itu tewas mengenaskan. Korban ditusuk seseorang.

Terngiang dibenak Yohanes soal keinginan keras putri sulungnya itu untuk menjadi seorang desainer butik, meski ditawari pilihan pendidikan lain untuk masa depannya. 

"Itu pilihan dia sendiri, cita-citanya memang menjadi desainer dari awal kesukaannya menggambar. Hasil gambar dia memang bagus, lalu dia jalanin sekolah di situ. Dia mulai tertarik desain butik," kata Yohanes kepada awak media di Gedung Santo Yosep, Gereja Santo Petrus, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019).

Noven, panggilan korban, juga bercita-cita mengasah kemampuannya dengan mengambil studi desainer di Jerman usai lulus SMK. Untuk keinginannya itu, Noven sudah berniat untuk mempelajari bahasa Jerman.

"Keinginannya melanjutkan pendidikan ke luar negeri, kita kasih pilihan. Ditanya kira-kira mau kemana, dia kekeuh ingin ke Jerman. Bahkan dia mau kursus bahasa Jerman untuk mematangkan keinginannya itu," tutur Yohanes.

Mimpi Noven menjadi desainer dan sekolah ke Jerman itu pupus sudah. Mengenang keinginannya untuk menjadi desainer, keluarga mengenakan pakaian hasil rancangan Noven ketika acara doa pemberkatan.

"Iya pakaian yang dia kenakan adalah desain yang pertama dia bikin," kata Yohanes mengungkapkan seperti dilansir Detik.com.

Usai doa pemberkatan, jenazah Noven langsung dibawa ke Bandung. (R01) 

Listrik Indonesia

#Andriana Yubelia Noven Cahya

Index

Berita Lainnya

Index