Ahok dan Puput Nastiti Dikabarkan Akan Menikah 15 Februari, Begini Gambaran Acaranya...

Ahok dan Puput Nastiti Dikabarkan Akan Menikah 15 Februari, Begini Gambaran Acaranya...
Ahok dan Puput Nastiti Devi

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Basuki T Purnama akan bebas dari penjara pada 24 Januari 2019 pekan depan. Kurang dari sebulan kemudian, tepatnya pada 15 Februari 2019, pria yang akrab disapa Ahok ini akan menikah. 

"Benar, Pak Basuki Tjahaja Purnama merencanakan pernikahannya tanggal 15 Februari," ujar Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi kepada detikcom, Jumat (18/1/2019).

Prasetio merupakan sahabat Ahok. Politikus PDIP ini juga merupakan mantan ketua timses Ahok-Djarot saat Pilgub DKI 2017.

Ahok akan menikahi Puput Nastiti Devi. Puput merupakan mantan ajudan dari mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Selain pernah menjadi ajudan Vero, Puput pernah bertugas di Polda Metro Jaya bagian Direktorat Objek Vital. Terakhir diketahui, Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas Mabes Polri.

Menurut Prasetyo, acara pernikahan Ahok nantinya akan dibuat privat dan tertutup. Oleh sebab itu, yang diundang hanya keluarga dan sahabat dekat. 

"Kebetulan saya dan Pak Djarot (Saiful Hidayat) yang menjadi saksi," kata Prasetyo ketika dikonfirmasi malam ini. 


2. Djarot sudah bersedia menjadi saksi pernikahan

 Sementara, ketika dikonfirmasi secara terpisah, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat tidak menampik dan mengaku memang diminta menjadi saksi. 

"Ah, itu kan gampang (menjadi saksi nikah)," kata Djarot. 

Ia pun menyebut tidak ada masalah apabila Ahok ingin menikah lagi. Sebab, statusnya sudah menjadi duda sejak April 2018. 

Ahok resmi bercerai dari Veronica Tan setelah menikah selama hampir 20 tahun. 

Putusan cerai dinyatakan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 4 April 2018. 

Menyatakan perkawinan penggugat dan tergugat putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya," kata Hakim Sutaji. 

Proses perceraian itu dilakukan verstek atau tanpa dihadiri oleh kedua belah pihak. Di dalam persidangan, majelis hakim mengungkap perselingkuhan Vero dengan pria bernama Julianto Tio sebagai penyebab retaknya pernikahan yang telah dibangun selama dua dekade tersebut. 

Hubungan Veronica dengan Julianto, di mata hakim, bukan sekedar teman. Hubungan keduanya bisa disebut sebagai pacaran. 

Hakim turut mengungkap Veronica sengaja menyamarkan nama Julianto di ponselnya dengan menggunakan nama 'Elang Medan'. Tujuannya, agar nama itu tidak diketahui orang-orang termasuk Ahok. 

Bahkan, ketika menjenguk Ahok di rutan Mako Brimob, Veronica sempat melakukan video call dengan Julianto Tio, hingga akhirnya ditegur oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Terkait dengan hak asuh, majelis hakim memberikan hak pengasuhan Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama kepada Ahok.(R04) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index