TERLALU...Pegawainya Pilih Nomor 2, Menkominfo Rudiantara Tak Terima, yang Gaji Kamu Siapa?

TERLALU...Pegawainya Pilih Nomor 2, Menkominfo Rudiantara Tak Terima, yang Gaji Kamu Siapa?
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara

RIAUSKY.COM - Netizen di Tanah Air tengah heboh mengkicaukan #YangGajiKamuSiapa. Ada apa gerangan?

Tagar #YangGajiKamuSiapa rupanya terkait pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di acara Kominfo Next yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019). 

Saking banyaknya yang membahas, tagar tersebut menjadi trending nomor satu di Twitter Indonesia.

Semua itu bermula saat Menkominfo meminta para pegawai Kominfo memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019. Ada dua desain stiker yang harus dipilih. Nantinya stiker yang banyak mendapat suara akan dipasang di kantor Kominfo.

Lantaran menggunakan nomor satu dan dua, sontak memicu keriuhan pegawai Kominfo yang hadir. Namun Rudiantara buru-buru menegaskan kalau voting tersebut tidak terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Rupanya banyak pegawai Kominfo yang memilih desain nomor dua. Ingin mengetahui alasannya, Rudiantara coba memanggil perwakilan pegawai yang telah masing-masing desain stiker.

"Mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja," ujar pegawai yang memilih desain nomor dua.

Menanggapi pernyataan tersebut, Menkominfo kurang menerima alasan tersebut. Sebab dia menanyakan soal desain stiker, bukan terkait pilihan Pilpres. 

Saat mempersilahkan kedua pegawai Kominfo kembali ke tempat duduknya, pria yang kerap disapa Chief RA ini lanjut berbicara. 

"Bu... Bu... Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?," tanyanya.

"Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih," ujar Rudiantara menimpali jawaban pegawai Kominfo.

"Tapi sekali lagi, jangan dikaitkan dengan Pilpres karena ibu-ibu, bapak-bapak, masih digaji oleh Kominfo, digaji oleh pemerintah. Terima kasih banyak," tutupnya seperti dilansir Detikcom.

Inilah yang kemudian memicu keriuhan media sosial di Tanah Air. Banyak yang menyayangkan, begitu pula yang mengkritik penyataan yang dilontarkan Menkominfo. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index