Ini Daftar Kendaraan Milik Romahurmuziy, Mulai dari Honda Supra Fit hingga Mitsubishi Pajero

Ini Daftar Kendaraan Milik Romahurmuziy, Mulai dari Honda Supra Fit hingga Mitsubishi Pajero
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy akrab disapa Rommy (paling depan). (Foto: Instagram/M Romahurmuzy)

RIAUSKY.COM - Beberapa hari lalu, publik dibuat heboh dengan ditangkapnya mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muchammad Romahurmuziy. 

Dirinya ditangkap pada Jumat (15/3) lalu pada sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jawa Timur.

Politisi muda berusia 44 tahun yang punya karier politik cemerlang itu menjadi tersangka dalam kasus jual-beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Dilansir dari Suara.com, sebagai seorang politisi, Rommy, sapaan akrabnya, sebelumnya pernah melaporkan kekayaannya kepada KPK. Laporan tersebut terakhir di buat pada 2010 lalu, saat dirinya masih menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014.

Dari LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) ternyata politisi yang sempat viral dengan video 'koreksi doa ulama' ini memiliki sederet kendaraan, baik yang mewah maupun yang merakyat. Apa saja itu? Berikut daftar kendaraan Muchammad Romahurmuziy yang dikutip dari LHKPN.

1. Toyota Kijang Innova
Dari LHKPN tersebut, dapat diketahui bahwa Muchammad Romahurmuziy pernah mempunyai sebanyak dua unit mobil Toyota Kijang Innova yang memiliki nilai jual Rp. 185-195 juta.

2. Mitsubishi Pajero
Mantan Ketum PPP ini ternyata memiliki Mitsubishi Pajero tahun produksi 2009. mobil ini kabarnya memiliki nilai jual Rp. 370 juta.

3. Ford Laser
Romahurmuziy, mantan Ketum PPP juga memiliki mobil lawas, Ford Laser yang bernilai Rp. 20 juta.

4. Honda Supra Fit
Untuk kendaraan roda dua, politisi yang sempat terlibat sebagai timses salah satu calon presiden ini pernah menjatuhkan pilihannya pada Honda Supra Fit. Motor yang dirakit tahun 2007 ini memiliki nilai Rp 5,5 juta.

Itulah deretan kendaraan milik Muchammad Romahurmuziy, mantan Ketua Umum PPP yang terkena OTT KPK. (R01)

Listrik Indonesia

#Romahurmuzyi ditangkap

Index

Berita Lainnya

Index