Tajir Melintir, Ini Sosok 'H' Pengusaha Tambang yang Digosipkan Pernah Nikah Siri dengan Syahrini

Kamis,21 Maret 2019 | 19:20:33 WIB
Tajir Melintir, Ini Sosok 'H' Pengusaha Tambang yang Digosipkan Pernah Nikah Siri dengan Syahrini
Ket Foto : H Isma dan Syahrini

RIAUSKY.COM - Meski kini sudah menikah dengan Reino Barack, namun kehidupan penyanyi cantik Syahrini terus menjadi sorotan, tak terkecuali masa lalunya.

Isu yang berseliweran bahwa Syahrini diduga ada hubungan erat dengan pengusaha Kalimantan. Inisial seorang pengusaha Kalimantan, Mr H, sempat heboh beberapa waktu lalu ketika Rani, adik Syahrini, eceplosan ketika melakukan live story di instagram.

Mr H seorang pria yang disebut-sebut sebagai kekasih Syahrini itu kini merucut kesatu nama. Syahrini sendiri terus mengelak dan mengatakan jika Mr H yang dimaksud adalah aplikasi Hypstar.

Namun netizen terus saja menebak-nebak satu nama dan mengungkapkan jika Mr H itu.

Malah, informasi liar yang beredar, Mr H yang diduga H Isam, pengusaha batubara bedarah Bugis yang menetap di Kalimantan Selatan, sudah menikah siri dengan Syahrini.

Namun, isu liar itu tentunya tidak terbukti. Toh Syahrini bisa menikah dengan Reino Barack di Tokyo.

Akan halnya H Isam, pihaknya juga membantah isu pernikahan siri dengan Syahrini. Penyanyi itu disebutnya hanya sebagai teman biasa.

Syahrini memang kerap diundang oleh H Isam jika mengadakan acara di daerahnya. Tapi, bukan hanya Syahrini yang diundang. Beberapa artis lain juga pernah diundangnya.

Rini Fatimah Zaelani atau yang lebih dikenal dengan Syahrini rupanya memang mempunyai sejumlah rahasia terkait soal asmara dalam kehidupannya.

Syahrini kini memang telah resmi menjadi istri dari Reino Barack. Beberapa waktu lalu, kabar mengejutkan datang, Syahrini dikabarkan pernah menikah dengan seorang pria asal Banjarmasin.

Seperti dilansir dari Grid.ID, hal tersebut diungkapkan pedangdut Lia Ladysta, personel Tiga Srigala dalam Rumpi No Secret edisi 12 Maret 2019.

Lia menyebutkan bahwa ia memang mengetahui kabar kedekatan H Isam tersebut dan Syahrini. Hal itu dikarenakan jika Lia memang dekat dengan pengacara si pria.

Ketika ditanya soal kedekatan antara Syahrini dan pria tersebut, Lia pun menjawab jika ia tak tahu secara langsung. Namun Lia mengaku bahwa semua orang di Banjarmasin sudah tahu.

"Aku nggak tahu sih. Maksudya kalau tahu sendiri sih nggak. Cuman berita-beritanya sih kayaknya kalau orang Banjarmasin, e sori, kalau orang di sana udah pada tahu lah," kata Lia.

Jadi, apa yang diungkapkan oleh Lia itu hanya berdasarkan selentingan. Ia sendiri sama sekali tidak pernah melihat secara langsung.

Haji Isam sendiri dikenal sebagai pengusaha tajir asal Batulicin yang yang memiliki banyak aset mewah.

Seorang pria yang bernama lengkap Andi Syamsuddin Arsyad seorang pria kaya raya asal Kalimantan.

Akan halnya H Isam, meski ramai digosipkan punya hubungan khusus dengan Syahrini, ia tenang-tenang saja sebab pihaknya menegaskan memang tidak punya hubungan khusus kecuali pertemanan dan bisnis.

Haji Isam sebenarnya bernama lengkap Andi Syamsuddin Arsyad. Namanya tak asing lagi di dunia pertambangan tanah air. Oleh pengusaha-pengusha, ia konon ditakuti dan juga disegani. 

Walau usianya baru 40 tahun namun ia sudah sangat berpengaruh. Namun ada satu fakta dari H Isam, meski kaya raya di Kalimantan ia bukanlah putra asli Borneo.

Ia berasal dari Bugis. Tepatnya dari Bone, Sulawesi Selatan, daerah yang juga tanah kelahiran Wapres Jusuf Kalla.

November 2017 lalu ia membuat sebuah pesta rakyat di tanah leluhurnya di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

Saat ia ia datang bersama menteri pertanian Amran Sulaiman yang juga putra daerah ini.

Sebelum jadi pengusha tamabang ia telah mencoba berbagai profesi. Dulunya dia dikenal sebagai pekerja perkayuan, tukang tebang, buruh muat, dan sopir angkutan, bahkan pernah menjadi tukang ojek.

Ia memulai usahanya dari nol. Makanya ia dijuluki sebagai pengusha 'From Zero to Hero'. H Isam mengawali terjun ke bisnis batubara nyaris hanya modal dengkul. Berawal saat ikut di sebuah perusahaan milik seorang pengusaha Batubara keturunan Tionghoa - Surabaya. Pengusha itulah yang mengenalkannya dengan usaha batubara.

Usai keluar dari perusahaan tersebut Haji Isam memulai usaha mencoba usaha ini. Kini H Isam tak hanya dikenal di kawasan Kabupaten Tanah Bumbu, tapi di kenal luas di Kalimantan selatan bahkan nasional

Pria kelahiran Batulicin 1 januari 1977 ini telah membangun kerajaan bisnis lewat PT Jholin Grup yakni PT. Jhonlin Baratama, PT. Jhonlin Marine and Shipping dan juga PT. Jhonlin Air Transport..

Dari sejumlah perusahannya di pertambangan ia bisa menambang hingga 400 ribu ton batu bara per bulan. Omzetnya sekitar Rp 40 miliar per bulan.

Tak hanya batu bara, ia juga menggarap sektor transportasi dan properti. Lewat PT. Jhonlin Air Transport ia membuka usaha rental jet pribadi.

H Isam juga memiliki cerita menarik dengan beberapa artis cantik. Penyanyi cantik Yuni Shara pernah digosipkan dengan haji Isam. Kakak Krisdayanti itu pernah memamerkan pose di helikopter Jhonlin Air Transport (JAT) milik Haji Isam. Namun kedekatan keduanya hanya gosip saja.

Pasalnya saat itu Yuni hadir di Batu Licin dalam rangka diundang untuk menghibur warga dalam acara ulang tahun Bupati Tanahbumbu, Mardani H. Maming.

Lalu apa hubungan Princes Syahrini dengan Haji Isam?

Sebagai artis yang kerap mengumbar gaya hidup mewah di akun jejaring sosial, Syahrini sering dituding pertanyaan aneh-aneh seputar asal-usul kekayaaannya.

Spekulasi demi spekulasi berdatangan dari masyarakat. Banyak yang mengira Dia menjadi simpanan para pengusaha kaya di negeri ini, bahkan hingga menyeret nama besar Haji Isam.

Namun hal itu ditepis oleh Syahrini, dimana pemilik gaya maju mundur cantik itu menyebutkan hasil kekayaanya itu berasal dari sejumlah usaha, diantaranya, penjualan Ringback tone (RBT), Branding Promosi Merk terkenal, Model Sticker Avatar di LINE dan bisnis rumah karaoke, Syahrini KTV.

Warga Kalimantan Selatan tahu jika H Isam punya kekayaan melimpah. Hal itu tergambar dari rumah mewah yang dibangunnya di Kabupaten Tanah Tumbuh. Sebuah rumah yang layak disebut istana. Gerbangnya saja seperti kompleks perumahan.

Di Kabupaten Tanah Tumbuh, Kalimantan Selatan, sosok Haji Isam dikenal dermawan dan memiliki tanah yang sangat luas yang tersebar di beberapa wilayah. Namun ia juga memiliki hobi balapan.

Saking cintanya ia mendirikan tim balapan dengan nama Jholin Racing. Hobi itu rupanya juga mengalir ke putrinya Liana Saputri. (R02/Tribunnews.com)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS