Kronologis Pembunuhan Zulaiha, Cekcok Dalam Mobil Lantas Dicekik Sampai Mati

Kronologis Pembunuhan Zulaiha, Cekcok Dalam Mobil Lantas Dicekik Sampai Mati
Zulaiha saat ditemukan tewas di mobil miliknya.

GOWA (RIAUSKY.COM)-  Pembunuh pegawai Universitas Negeri Makassar (UNM) Zulaiha Djafar merupakan teman sekantornya. Pelaku, W (47), nekat menghabisi nyawa istri pejabat Dinas Kehutanan Pemkab Barru itu karena terlibat cekcok masalah pekerjaan.

"Dari hasil penyelidikan dan interogasi dari terduga pelaku, dia mengatakan ini hanya masalah pekerjaan di kantor," ujar Panit Resmob Polda Sulsel, Ipda Sunardi, pada Sabtu (23/3/2019).

Sunardi mengungkapkan Sulaiha diketahui sebagai teman sekantor pelaku. Mereka sebelumnya berada di dalam mobil yang sama dari Jalan Sultan Alauddin, Makassar, menuju Kabupaten Gowa untuk menyelesaikan masalah cekcok mereka di kantornya.

Bukannya membaik, dalam perjalanan tersebut keduanya justru semakin terlibat perselisihan hebat. Hingga akhirnya pelaku naik pitam dan memutuskan menghabisi nyawa Zulaiha.

"Yang bersangkutan pada saat di perjalanan menghentikan mobilnya di (Jalan) Macanda, Kabupaten Gowa. Korban tiba-tiba mendorong kepala terduga pelaku. Pada saat itu juga pelaku langsung kalut merespons mencekik korban dua kali. Saat itu pelaku merasa korban melawan hingga pelaku mencekik korban sampai mengembuskan napas terakhirnya," jelas Ipda Sunardi dilansir dari detik.com.

Pelaku sebelumnya dibekuk tim gabungan dari Polres Gowa, di-back up Resmob Polda Sulsel, saat tengah berpura-pura melihat jenazah korban di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Jenazah Sulaiha ditemukan warga Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, dalam sebuah mobil berwarna biru, Jumat (22/3), sekitar pukul 08.00 Wita. Saat ditemukan, leher mayat tersebut tersangkut sabuk pengaman. Sedangkan dompet dan uang Sulaiha masih utuh. Zulaiha diketahui sebagai istri pejabat Dinas Kehutanan Pemkab Barru dan memiliki 3 anak.

Listrik Indonesia

#Sitti Zulaeha Tewas Dibunuh Dosen UNM

Index

Berita Lainnya

Index