Tak Hanya Soal Asmara, Diduga Wahyu Jayadi Habisi Nyawa Wanita Cantik Sitti Zulaiha karena Punya Utang Puluhan Juta

Tak Hanya Soal Asmara, Diduga Wahyu Jayadi Habisi Nyawa Wanita Cantik Sitti Zulaiha karena Punya Utang Puluhan Juta
Wahyu Jayadi (kiri), telah ditetapkan tersangka pembunuhan terhadap Sitti Zulaiha (kanan).

RIAUSKY.COM - Motif pembunuhan Sitti Zulaiha oleh Wahyu Jayadi, masih menjadi tanda tanya oleh khalayak. Selain urusan percintaan, misteri kematian Zulaiha sedikit demi sedikit mulai terkuak. 

Menurut sumber di Kampus UNM, Wahyu Jayadi memiliki utang ke Zulaiha. Menurutnya, pelaku menjadikan korban sebagai tempat pengambilan uang.

"Wahyu Jayadi ini memiliki utang puluhan juta rupiah kepada Sitti Zulaiha," singkatnya sebagaimana dikutip dari Rakyatku.com, Sabtu, (23/4/2019).

Sementara itu, diketahui suami korban, Sukri, menjelang akhir pekan mengunjungi istrinya Sitti Zulaiha di kediamannya di Perumahan Sabrina Regency, Jalan Manggarupi Kelurahan Paccinnongan, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

"Setiap hari Jumat, suaminya selalu datang berkunjung," bebernya.

Oleh karena itu, sumber menduga kuat Sitti Zulaiha mendesak Wahyu Jayadi membayar utang, sehari sebelum kedatangan suaminya. Sehingga menurutnya, desakan yang dilakukan korban, membuat pelaku melakukan tindakan nekat, pembunuhan.

"Kemungkinan besar saat Kamis malam, Zulaiha menagih Wahyu Jayadi. Namun Wahyu Jayadi belum bisa membayarnya," terangnya.

"Sementara Zulaiha ingin memperlihatkan uang hasil kerjanya yang terus diambil (pinjam) Wahyu Jayadi kepada suaminya yang rencana ke Makassar besoknya untuk mengunjunginya," pungkasnya.

Diketahui, Zulaiha ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa di dalam mobil pada Jumat, 22 April 2019 sekitar pukul 08.00 Wita di Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Saat jenazah diautopsi di RS Bhayangkara Jumat malam, Wahyu Jayadi sempat berbaur dengan kerabat, menjenguk jasad korban. Dia juga menelepon suami korban, menyatakan bela sungkawa.

Namun polisi lebih jeli. Saat masih di RS Bhayangkara, Wahyu Jayadi dibekuk.

Dinihari tadi, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga dan Dokter kepolisian, dr Deni Matius, mengumumkan kenaikan status Wahyu Jayadi, dari saksi menjadi tersangka. (R01)

Listrik Indonesia

#Sitti Zulaeha Tewas Dibunuh Dosen UNM

Index

Berita Lainnya

Index