Salut! Ini Kisah Hijrah Arie Untung dan Istri, Nyaris 'Murtad', Cekcok hingga Perceraian

Salut! Ini Kisah Hijrah Arie Untung dan Istri, Nyaris 'Murtad', Cekcok hingga Perceraian
Arie Untung dan Istri

RIAUSKY.COM - Artis dan presenter Arie Untung telah memilih hijrah dari hingar bingar dunia hiburan. Namun, semua tak diraihnya dengan begitu cepat.

Suami Fenita Arie ini bahkan sempat nyaris memeluk agama lain, andai saja Allah tak sayang padanya.

Hal tersebut diungkapkan Arie Untung saat talkshow di Hijrahfest to Medan, Minggu (8/4/2019) sore di Asrama Haji, Medan.

Dia menyebutkan apa yang sudah dan sedang dilakoninya saat ini semata karena memang wakktunya kembali ke jalan Allah.

Dia menyebut hidayah datang ketika saya membaca kitab agama yang berbeda. “Saya dulu sempat biasa saja bukan menjadi seorang muslim lagi. Saya hampir menikah dengan seseorang yang memiliki keyakinan berbeda,” ujarnya di hadapan ribuan peserta Hijrahfest.

Ya, dulu sebelum menikah dengan Fenita Arie, dia sempat menjalin rajut asrama dengan perempuan nonmuslim.

Arie menceritakan semuanya di atas panggung yang juga dihadiri istrinya, dan Hijrah Squad, seperti Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Dhini Aminarti, serta si kembar Rizki-Ridho.

Seiring waktu, Arie sempat mengikuti suatu pengajian, Asmaul Husna. Dan, dia harus memiliki bekal ketika harus berdialog dengan orang keluarga di mantan kekasihnya yang beda keyakinan itu. Kepada ustadz pengajiannya, Arie memohon petunjuk apa yang harus dipersiapkannya.
 
Sang Ustadz hanya memintanya salat taubat, salat hajat dan sepanjang perjalanan bacalah bismillah. Tiba, saat berdialog itu, panjang lebar hingga pada kesimpulan Arie menyadari dia telah memiliki keyakinan yang benar dan diapun urung pindah agama.

“Akhirnya saat itu kita (dirinya dan mantan kekasihnya) yakin bukan jodoh,” tegasnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Pun dia jujur bukan tak sedih. Sepanjang jalan pulang dari rumah keluarga mantan pacarnya. Dia meneteskan air mata. Namun bukan sedih karena hubungannya kandas. “Bukan karena enggak berjodoh, saya ngerasa sedih karena sedikit lagi meninggalkanmu ya Allah. Saya hampir meninggalkan keislaman. Masya Allah sedih campur haru. Dan, besok paginya saya enggak mau hubungi dia (mantan pacar) lagi,” jelasnya.

Setelah itu, Arie yakin bahwa ketika kita meninggalkan sesuatu karena Allah, Allah akan menjanjikan dengan yang lebih baik.

Hingga diapun ketemu sang istri. Namun, semuanya tak berjalan mudah.

Ketika dia yakinkan harus memberlakukan Islam secara utuh, dia sempat bersitegang dengan sang istri. “Kita hampir pisah, terjadi kecekcokan. Alhamdulillah, istri kemudian berhijab. Masya Allah,” pungkasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index