Polisi Bilang, Foto Kepala Terpenggal yang Beredar di Media Sosial Bukan Suci Fitria, Tapi...

Polisi Bilang,  Foto  Kepala Terpenggal yang Beredar di Media Sosial  Bukan Suci Fitria, Tapi...
Foto penggalan kepala korban yang beredar di media sosial.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Masyarakat Kota Dumai sedang dihebohkan dengan beredarnya foto penggelan kepala membusuk yang beredar di media sosial Facebook. 

Dalam postingan tersebut menyebutkan bahwa telah ditemukan salah satu potongan tubuh mayat perempuan tanpa kepala yang ditemukan di Jalan Mattaim RT 04 Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, pada Kamis (2/5/2019) lalu.

Dalam caption yang ditulis akun tersebut menyebutkan bahwa potongan kepala tersebut ditemukan di Pantai Marina tidak jauh dari lokasi ditemukannya jasad korban.

Hal ini langsung dibantah oleh Kapolres Dumai melalui Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Awaluddin Syam. Ia mengatakan bahwa polisi sudah melaksanakan autopsi, serta mengebumikan jenazah. Serta telah mengantongi identitas korban dan saat ini masih melaksanakan penyidikan.

Korban diketahui bernama Suci Fitria, warga perumahan Inayasa, Taman Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

“Kita mengantongi identitas korban, dan saat ini tengah melakukan penyidikan dan mengumpulkan para saksi untuk dimintai keterangan,” jelasnya seperti dilansir dari trajunews.com.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata photo tersebut merupakan photo yang beradar di media sosial itu adalah foto pernah di posting oleh salah satu akun Facebook sejak tahun 2015.

AKP Awaluddin Syam juga menghimbau kepada masyarakat agar menyerahkan segala proses penyidikan di tangan polisi, serta tidak menyebarkan hoax mengenai persoalan ini.

“Kami berharap masyarakat lebih dewasa dalam menggunakan media sosial, terutama untuk melakukan hal-hal positif serta tidak menyebarkan hoax,” pungkasnya.

Sejauh ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan di lapangan dan memeriksa sejumlah saksi terkait dengan kasus pembunuhan ini.

Korban, Suci Fitria diduga kuat menjadi korban pembunuhan, mayat yang tidak diketahui identitasnya ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Nuraini. Saat pertama ditemukan, mayat dalam kondisi tertelungkup di dalam sebuah selokan dan didapati tidak mengenakan busana dan hanya menggunakan pakaian dalam saja.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIk menjelaskan bahwa pihaknya pertama kali menerima laporan sekira pukul 10.30 WIB.

“Petugas yang tiba dilapangan langsung melaksanakan olah TKP dan membawa mayat menuju RSUD Kota Dumai untuk dilaksanakan autopsi,” jelasnya.

Selanjutnya polisi dibantu warga juga menyisir sejumlah lokasi sekitar TKP guna menemukan petunjuk serta bagian tubuh yang masih belum diketemukan.(R05)

 

Sumber Berita; Trajunews

Listrik Indonesia

#Pembunuhan Suci Fitria

Index

Berita Lainnya

Index