Di Riau, Mayat Diangkat Pakai Sepeda Motor Karena Jalan Rusak Parah...

Di Riau, Mayat Diangkat Pakai Sepeda Motor Karena Jalan Rusak Parah...
Mayat Jojok warga Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku, Inhu mayatnya dibawa menggunakan sepeda motor karena jalan rusak parah.Foto: koranmx.com

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dibuat prihatin melihat foto jenazah yang dibawa pakai keranjang di atas sepeda motor saat melintasi jalan rusak. 

Foto ini tersebar dan viral di media sosial Facebook pada Kamis (16/5/2019).

Dalam keterangannya, foto tersebut diambil di Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku, Inhu. Salah seorang warga, Tugiono  dilansir dari koranmx.com.

Menurutnya, jenazah yang dibawa menggunakan sepeda motor tersebut adalah jenazah Jojok. Pria 42 tahun ini diketahui tinggal di Dusun Dua Alim.

“Almarhum diketahui dari Pulau Jawa di sini tak punya keluarga,” ungkap Tugiono.

Beberapa hari lalu, kata Tugiono, Jojok sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat. Namun akhirnya ia meninggal dunia.

‘’Lokasi tempat tinggal Jojok berjarak 22 kilometer dari pusat desa,’’ ujarnya.

Dari RSUD Indrasari Rengat di Pematang Reba, jenazah Jojok dibawa menggunakan ambulans ke Desa Alim. Namun untuk masuk ke Dusun Dua tersebut, jalan rusak parah. Sehingga tak bisa dilalui mobil ambulans.

“Jalannya rusak parah. Tanah kuning dan lengket kalau hujan,” kata Tugiono.

Tak ada jalan lain. Jenazah Jojok terpaksa diturunkan dan diangkut dengan menggunakan sepeda motor menuju pemakaman yang berada tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Di sana ada lima RT, namun rumah warga saling berjauhan,” sambungnya.

Sementara pusat kesehatan terdekat berupa Puskesmas Pembantu bejarak enam kilometer dari Dusun dua. Tepatnya di kilometer 38. Sehingga warga setempat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index