RAPP dan APR Salurkan Ribuan Paket Sembako Murah untuk Warga Pelalawan

Selasa,28 Mei 2019 | 11:31:29 WIB
RAPP dan APR Salurkan Ribuan Paket Sembako Murah untuk Warga Pelalawan
Ket Foto : PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) menyalurkan sembako murah kepada masyarakat, Senin (27/5/2019), di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Sebanyak 1.500 paket sembako bersubsidi seharga Rp110.000 itu, hanya dib

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) – PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) menyalurkan sembako murah kepada masyarakat, Senin (27/5/2019), di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Sebanyak 1.500 paket sembako bersubsidi seharga Rp110.000 itu, hanya dibeli sebesar Rp50.000 saja oleh masyarakat yang mayoritas berasal dari golongan kurang mampu.

Acara yang dilaksanakan di halaman Pondok Istana Yatim Kerinci Timur itu dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Direktur APR Thomas Handoko, Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Saputra, Wakapolres Pelalawan, Kompol Rezi Dharmawan, Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Edi Arifin, Ketua Pengurus Pondok Istana Yatim dan Dhuafa, H Eddi Amran, LC, MA sekaligus Ketua BAZNAS Kabupaten Pelalawan, jajaran Forkompinda Pelalawan, manajemen PT RAPP dan APR serta pengelola Pondok Istana Yatim Kerinci Timur.

Bupati Pelalawan, HM Harris mengapresiasi pasar murah Ramadan oleh RAPP dan APR yang telah membantu meringankan beban masyarakat. 

“Atas nama pemerintah daerah kami berterimakasih banyak kepada PT RAPP dan APR, semoga perusahaan semakin berkembang, dan tentu kita berharap akan semakin banyak pula masyarakat yang terbantu,” ujar Harris.

Bupati menambahkan program tersebut dapat terus disinergikan dengan program pemerintah yakni Pelalawan Cerdas, berupa peluang usaha sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan di daerah.

“Jadi kita berharap nanti tidak lagi sekedar menerima bantuan saja, namun Pondok Istana Yatim ini nantinya juga bisa memberi bantuan kepada orang lain sehingga dia bisa mandiri dengan usaha yang dia lakukan,” papar Bupati.

Head of Community Development (CD) RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan program pasar murah Ramadan ini merupakan wujud dari dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dan membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara perusahaan dan masyarakat sekitar operasional perusahaan.

“Pasar murah kali ini, RAPP dan APR menyediakan sejumlah paket bahan pokok, yaitu minyak goreng, gula pasir, beras dan tepung terigu. Hasil penjualan paket ini, akan disumbangkan ke Pondok Istana Yatim dan Dhuafa. Jadi, kami berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Pengelola Pondok Istana Yatim Kerinci Timur, H Eddi Amran LC, MA sangat mengapresiasi kegiatan pasar murah bagi masyarakat. Ia menilai meski baru saja berdiri, perusahaan sangat mendukung upaya pemerintah terutama dalam menstabilkan harga sembako menjelang Lebaran.

"Kita berharap penyaluran paket sembako Ramadan murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kerinci Barat, Nuraini (44) mengaku sangat bersyukur dengan adanya pasar murah Ramadan dari RAPP dan APR ini.

“Tentu kami sangat senang sekali dengan pasar murah ini, karena kami bisa beli dapat sembako harga terjangkau, apalagi menjelang lebaran ini kan harga-harga mulai naik, jadi kami sangat terbantu sekali,” ungkapnya bersama sejumlah warga lain yang hadir di lokasi.

Pelaksanaan pasar murah hari ini dilakukan serentak di 3 kelurahan yakni, Kelurahan Kerinci Kota, Kerinci Timur, dan Kerinci Barat. Kemudian pada hari Selasa (28/5/2019), pasar murah digelar di 4 desa, yakni Desa Sering, Simpang Perak Jaya, Lalang Kabung, dan Delik Dusun Pangkalan Delik.

Sebagai informasi, APR merupakan perusahaan baru penghasil serat rayon viskosa yang terintegrasi pertama di Asia dengan kapasitas 240.000 ton per tahun dan menggunakan sumber bahan baku berkelajutan dan traceable (terlacak). Perusahaan ini beroperasi mulai awal tahun 2019, yang berdiri di kawasan PT RAPP di Pangkalan Kerinci. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS