Demokrat Siapkan Kader Terbaik Hadapi Pilkada Serentak 2020 di 9 Daerah Kabupaten dan Kota di Riau

Demokrat Siapkan Kader Terbaik Hadapi Pilkada Serentak 2020 di 9 Daerah Kabupaten dan Kota di Riau
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ada 9 daerah kabupaten dan kota di Riau, Partai Demokrat siapkan kader terbaik.

Partai Demokrat mulai persiapkan kader terbaiknya untuk diusung pada Pilkada serentak 9 Kabupaten dan kota di Riau 2020 mendatang.

Apalagi Demokrat memiliki kekuatan di parlemen masing-masing sehingga tidak susah untuk usung kader sendiri.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Asri Auzar, menurutnya untuk tahapan Pilkada serentak sendiri sudah didepan mata, sehingga partainya mulailah persiapkan jalan menuju pesta demokrasi di daerah tersebut.

"Waktunya sudah dekat, tentunya Demokrat mulai persiapkan kader terbaiknya untuk diusung di Pilkada serentak mendatang," ujar Asri Auzar seperti dikutip dari Tribunpekanbaru.com Kamis (30/5).

Menurut Asri Auzar, untuk di Riau sendiri Demokrat memiliki banyak kader yang bisa diunggulkan dan bahkan berpengalaman, karena dalam beberapa Pilkada di Riau Kader Demokrat sudah tidak asing lagi dimata masyarakat.

"Kita punya kader - kader yang cukup bagus dan siap dimunculkan ke masyarakat, jadi kita tidak khawatir soal itu," ujar Asri Auzar.

Maka untuk menghadapi Pilkada serentak itu, Demokrat akan jauh - jauh hari mempersiapkan diri dan menjaring kader untuk diusung di Pilkada tersebut.

Apalagi, Asri Auzar juga mengklaim prestasi partai Demokrat pada Pemilu 2019 ini meningkat dari Pemilu 2014 silam.

Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah kursi di beberapa Kabupaten dan Kota di Riau.

"Secara keseluruhan terjadi peningkatan, hari di seluruh Kabupaten dan Kota di Riau mengalami peningkatan," ujar Asri Auzar.

Diantara raihan yang meningkat tersebut dikatakan Asri Auzar diantaranya Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Meranti dan Kampar, sedangkan beberapa daerah lainnya tetap kursi nya.

"Kecuali Rokan Hulu mengalami penurunan dari jumlah kursi sebelumnya untuk DPRD Kabupaten," ujar Asri Auzar.

Sementara untuk kursi di DPRD Provinsi sendiri memang tetap dapat kursi 9, meskipun kehilangan dua kursi di masing-masing Kabupaten Rohul dan Kampar, namun ada penggantinya didapat dari Dapil Kota Pekanbaru dan Dapil Siak Pelalawan.

"DPRD Riau tetap, ada yang bertambah dan ada yang berkurang, sehingga jumlahnya tetap 9 kursi," ujar Asri Auzar.

Sedangkan untuk kursi DPR RI, Demokrat tetap mewakilkan dua Kadernya dari Riau ke Senayan, yakni untuk Dapil Riau 1 mantan Bupati Rokan Hulu Achmad dan untuk Dapil Riau 2 Muhammad Nasir.

"Jadi untuk ke Senayan tetap dua kursi perwakilan dari Riau ada pak Achmad dan pak Muhammad Nasir, secara keseluruhan prestasi Demokrat meningkat. Kabupaten Kota banyak yang meningkat," ujar Asri Auzar. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index