Tragis...Hendak Berlebaran, Satu Keluarga Tewas Ditubruk Mobil Dinas PLN di Minas

Tragis...Hendak Berlebaran, Satu Keluarga Tewas Ditubruk Mobil Dinas PLN di Minas
Kondisi korban saat peristiwa lakalantas di KM 36 Minas Pekanbaru.Foto; Tribun Pekanbaru

SIAK (RIAUSKY.COM)- Satu keluarga dilaporkan tewas di tempat dalam kecelakaan lalu lintas mudik di kilometer 36 Minas Barat, Jalan Lintas Timur Minas-Pekanbaru, Sabtu (1/6/2019).

Ketiganya, masing-masing dua orang tua dan seorang putranya yang masih berusia satu tahun meninggal ditempat dalam peristiwa naas saat sepeda motor yang digunakan ditubruk mobil dinas milik PT PLN yang sedang melaju kencang.

Disebutkan, kecelakaan bermula ketika mobil Toyota Hilux BM 9458 TV milik PLN yang dikendarai Panggih Yasa Supraja hilang kendali  saat berada di tikungan ke kiri Kilometer 36.

Karena terkejut, sopir banting stri ke kanan. Namun naas, saat itu, sepeda motor Honda Beat BM 5007 AC yang dikendarai tiga anak beranak, masing-masing Azon Readi (27) istrinya Dian Lyon Anda Putri (25) dan anaknya Shaqueena Badzun Diazo (1), warga Jalan Cut Nyak Dien GG Jambu nomor 28 Pekanbaru berada tepat di samping mobil dan langsung dihantam mobil pikap hilux.

Tiga anak beranak itu langsung tersungkur ke aspal dan terbanting hingga ke luar aspal.  Keluarga muda itu Azon meninggal di tempat saat dilakukan pertolongan oleh warga dan aparat kepolisian yang melihat kejadian ini.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kanit Lantas Polres Siak AKB Birgitta Irvina, Ahad (2/6/2019) siang seperti dilansir dari datariau.com membenarkan peristiwa mengenaskan itu.

"Kendaraan mobil Hilux yang dikendarai oleh Panggih Yasa Supraja datang dari arah Minas menuju Kandis, pada saat tikungan ke kiri dan kondisi saat itu hujan," sebut dia.

"Diduga ada  kelalaian dan kurang hati hatinya pengemudi mobil Toyota Hilux BM 9458 TV atas nama Panggih Yasa Supraja," kata Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kanit Lantas Polres Siak AKB Birgitta Irvina, Ahad (2/6/2019) siang. 

Semula mobil Toyota Hilux BM 9458 TV yang dikemudikan Panggih Yasa Supraja datang dari arah Minas menuju Kandis.

Sesampainya di TKP jalan tikungan ke kiri dan cuaca hujan. Sopir mobil Toyota Hilux itu mengalami hilang kendali ke kiri badan jalan.

"Kemudian ia membanting stir ke kanan," kata dia.

Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan (datang dari arah Kandis menuju arah Minas) sepeda motor Honda Beat BM 5007 AC yang dikendarai Azon Readi yang membonceng istri dan anaknya.

"Karena jarak sudah dekat maka terjadilah laka lantas di badan jalan sebelah kanan dari arah Minas menuju Kandis," kata dia.

Pengendara sepeda motor Honda Beat BM 5007 AC atas nama Azon Readi merupakan warga Jalan Sederhana Tembilahan Hulu.

Azon Readi meninggal dunia bersama istrinya Dian Lyon Anda Putri dan anaknya Shaqueena Badzun Diazo, warga Jalan Cut Nyak Dien GG Jambu nomor 28 Pekanbaru.(R05)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index