Meski Perolehan Suara Turun, PPP Riau Yakin Raih Satu Kursi DPR RI

Meski Perolehan Suara Turun, PPP Riau Yakin Raih Satu Kursi DPR RI
Mursini

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski secara umum suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengalami penurunan, di Riau, partai berlambang Ka'bah ini tetap membukukan torehan positif untuk Pemilihan Legislatif tingkat DPR RI.

Menurut Ketua DPW PPP Riau Mursini, pihaknya berpeluang mendapatkan satu jatah kursi untuk DPR RI. Perolehan tersebut menututupi kekecewaan partai ini yang tahun 2014 silam, tidak bisa menembus Senayan.

"Kalau berdasarkan perhitungan real count, dapat diambil kesimpulan bahwa PPP mengalami kenaikan kursi di tingkat DPR RI. Dulu kita tidak kebagian kursi, sekarang kita mendapatkan satu kursi," katanya seperti dilansir dari Gatra.com, Rabu (5/6).

Menurut Mursini, sosok yang berpeluang mengusung bendera PPP Riau ke DPR RI adalah mantan birokrat Provinsi Riau yang pernah menjadi Bupati Bengkalis dua periode. 

"Kemungkinan yang berpeluang itu Pak Syamsurizal," katanya.

Berdasarkan pleno kabupaten/kota di Riau, Syamsurizal meraih suara  sebanyak 42.743 suara. Torehan tersebut mengungguli Rusli Effendi yang hanya mendapat suara sebanyak 27.575. Syamsurizal sendiri berlaga di dapil Riau 1 meliputi: Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Dumai, Kabupaten Rohil, Kabupaten Rokan Hulu dan kota Pekanbaru.

Syamsurizal bukan satu - satunya mantan birokrat Pemprov Riau yang ikut berlaga pada pemilu 2019. Selain dirinya, sosok seperti Emrizal Pakis, Zulher dan Zaini Ismail, turut mewarnai jalannya Pemilu serentak 2019. Namun Zulher yang mengadu nasib untuk ke Senayan lewat Partai Demokrat, tidak lolos.  (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index